GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

KUA Kota Juang Juara Tingkat Aceh

KUA Kota Juang Juara Tingkat Aceh

KUA Kota Juang Juara Tingkat Aceh Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Kota Juang, Bireuen ditetapkan sebagai juara pertama dalam pemilihan KUA TeladanSabtu, 21 Juli 2018 11:28DAUD PAKEH, Kakanwi…

KUA Kota Juang Juara Tingkat Aceh

KUA Kota Juang Juara Tingkat Aceh

Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Kota Juang, Bireuen ditetapkan sebagai juara pertama dalam pemilihan KUA Teladan

KUA Kota Juang Juara Tingkat AcehDAUD PAKEH, Kakanwil Kemenag Aceh

BANDA ACEH - Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Kota Juang, Bireuen ditetapkan sebagai juara pertama dalam pemilihan KUA Teladan tingkat Provinsi Aceh. Pengumuman dan penyerahan penghargaan kepada pemenang berlangsung pada Jumat (20/7), di Hotel Permata Hati, Ingin Jaya, Aceh Besar.

Peringkat dua pemilihan KUA teladan diraih oleh KUA Suka Karya, Kota Sabang, dan peringkat tiga disabet KUA Tamiang Hulu, Aceh Tamiang. Penyerahan penghargaan untuk para juara dilakukan Kepala Kantor Wila yah Kementerian Agama Provinsi Aceh, Drs HM Daud Pakeh.

Dengan terpilih KUA Kota Juang sebagai yang terbaik, maka lembaga yang dipimpin oleh Ismuzar SAg itu akan mewakili Aceh ke ajang serupa di tingkat nasional. Sebelumnya, tim penilai sudah melakukan penilaian ke semua KUA yang ada 23 kabupaten/kota dengan turun langsung ke lapangan. Sehingga terjaringlah satu KUA terbaik.

HM Daud Pakeh dalam sambutannya mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih oleh para pemenang dalam seleksi KUA teladan di bawah jajaran Kemenag Aceh. “Selamat untuk yang telah menjadi juara, semoga menjadi yang terbaik dan dapat meningkatkan performa memberikan pelayanan kepada umat. Persiapkan untuk bersaing tingkat nasional,” pesan Daud Pakeh.

Ia berharap, kegiatan itu dapat menjadi motivasi untuk meningkatkan kinerja. Apalagi, peran KUA kecamatan bersentuhan langsung dengan masyarakat, sehingga harus mampu menjadi teladan. Ia menambahkan, KUA berperan sentral dan menjadi pusat inf ormasi Kementerian Agama di kecamatan. “Itu berarti, KUA merupakan ujung tombak Kementerian Agama di masyarakat,” ucapnya.

Dikatakan Kakanwil Kemenag Aceh ini, sosok kepala KUA kecamatan adalah tokoh yang berperan besar di masyarakat. Bahkan di sebagian daerah, kepala KUA juga sebagai ulama. KUA berperan memperkuat persatuan antar suku dan budaya melalui pernikahan dan bimbingan pernikahan.(mun)

Editor: hasyim Sumber: Serambi Indonesia Ikuti kami di Sumber: Berita Aceh

Tidak ada komentar