www.AlvinAdam.com

Berita 24 Aceh

Terpopuler Bulanan Ini

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Jalan Nasional Wilayah Tengah Aceh Rusak, Ini Permintaan Bupati Aceh Tenggara dan Gayo Lues

Posted by On 21.03

Jalan Nasional Wilayah Tengah Aceh Rusak, Ini Permintaan Bupati Aceh Tenggara dan Gayo Lues

Jalan Nasional Wilayah Tengah Aceh Rusak, Ini Permintaan Bupati Aceh Tenggara dan Gayo Lues

rakyat Agara sangat berharap jalan-jalan rusak, saluran parit yang tersebut dari batas Gayo Lues, Agara dan Sumut segera diperbaiki

Jalan Nasional Wilayah Tengah Aceh Rusak, Ini Permintaan Bupati Aceh Tenggara dan Gayo LuesSERAMBINEWS.COM/RASIDANBupati Gayo Lues (Galus) Muhammad Amru bersama Ketua DPRK Ali Husin SH turun tangan untuk memperbaiki jalan provinsi yang rusak dari Blangkejeren menuju Terangun, Minggu (3/6/2018).

Laporan Asnawi Luwi | Aceh Tenggara

SERAMBINEWS.COM, KUTACANE - Bupati Aceh Tenggara, Drs Raidin Pinim MAP dan Bupati Gayo Lues, Muhammad Amru minta kepada Gubernur Aceh dan Dirjen Kementerian PUPR dan Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Wilayah I Aceh, untuk memprioritaskan pembangunan atau pelebaran jalan nasional wilayah tengah Aceh.

Bupati Aceh Tenggara, Raidin Pinim, kepada Serambinews.com Minggu (1/7/2018) mengatakan, kondisi jalan Nasional perbatasan Aceh Tenggara-Gayo Lues berlubang dan bergelombang.

Persisnya Rumah Bundar-Ketambe hingga ke Suka Makmur, Lawe Beringin Gayo, Ibu kota Kecamatan Semadam, Kute Tengah, Lawe Tua Gabungan dan sekitarnya.

Baca: Polisi Kantongi Identitas Pelaku Perampokan Sepeda Motor dan 10 Mayam Emas di Aceh Tenggara

"Kondisi ini sudah bertahun-tahun terjadi. Namun, sampai kemarin tidak tuntas diperbaiki kendatipun dialokasikan dana rutin pemeliharaan jalan tersebut setiap tahunnya," ujarnya.

Kata Raidin Pinim, rakyat Agara sangat berharap jalan-jalan rusak, saluran parit yang tersebut dari batas Gayo Lues, Agara dan Sumut segera diperbaiki.

Mereka berharap Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf agar jalan tersebut selain diperbaiki juga diperlebar, seperti di wilayah pesisir Aceh dan pantai barat selatan Aceh.

Supaya memudahkan akses kendaraan berbadan lebar melintas.

Selama ini, kondisi jalan seperti di lintasan Kecamatan Ketambe -Gayo Lues menghubungkan ke Takengon sempit dan rusak parah.

Baca: Lubang Maut Jalan Nasional Lawe Sigala, Aceh Tenggara Menunggu Korban

Kondisi ini menyulitkan kendaraan melintas bahkan menelan waktu yang lama mencapai 10 jam lebih.

Halaman selanjutnya 12
Penulis: Asnawi Luwi Editor: Hadi Al Sumaterani Sumber: Serambi Indonesia Ikuti kami di Sumber: Berita Aceh

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »