GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

BkkbN Aceh Perkuat Pokja di Kampung KB

BkkbN Aceh Perkuat Pokja di Kampung KB

BkkbN Aceh Perkuat Pokja di Kampung KB Perwakilan BkkbN Aceh menggelar penguatan kelompok kerja (pokja) serta bimbingan teknis (bimtek) programKamis, 19 Juli 2018 08:29KEPALA Perwakilan Bkk…

BkkbN Aceh Perkuat Pokja di Kampung KB

BkkbN Aceh Perkuat Pokja di Kampung KB

Perwakilan BkkbN Aceh menggelar penguatan kelompok kerja (pokja) serta bimbingan teknis (bimtek) program

BkkbN Aceh Perkuat Pokja di Kampung KBKEPALA Perwakilan BkkbN Aceh, Drs Sahidal Kastri MPd (dua dari kiri), didampingi Kepala OPD KB Aceh Tenggara, Sudirman, meninjau kelompok UPPKS Anyaman Bambu, di Desa Muara Situlen, Kecamatan Babul Makmur, Aceh Tenggara, Jumat (23/3). foto:ist

BANDA ACEH - Perwakilan BkkbN Aceh menggelar penguatan kelompok kerja (pokja) serta bimbingan teknis (bimtek) program kependudukan, keluarga berencana, dan pembangunan keluarga (KKBPK) di Kampung KB. Kegiatan ini sudah dilaksanakan di 17 kabupaten/kota di Aceh, s edangkan enam daerah lainnya belum.

Kepala Perwakilan BkkbN Aceh, Drs Sahidal Kastri MPd, di Banda Aceh, Rabu (18/7), mengatakan, membangun sumber daya manusia dimulai dari keluarga. Untuk itu, menurutnya, BkkbN perlu meningkatkan kualitas keluarga melalui penguatan keuchik, penyuluh keluarga berencana (PKB) dan petugas lapangan keluarga berencana (PLKB), dan OPD KB di Kampung KB dengan memberikan bimtek. Sehingga mereka memahami alur dan tujuan program KKBPK.

Dikatakan, keberhasilan Kampung KB diukur dari aktifnya lintas sektor dalam pembangunan dengan melibatkan masyarakat sebagai objek dan subjek. Tujuan kegiatan itu, lanjutnya, untuk meningkatkan pengetahuan kelompok kerja (pokja) dalam pengelolaan Kampung KB, terutama keuchik dan PKB dalam upaya meningkatkan kualitas hidup keluarga dan masyarakat melalui program KKBPK yang terintegrasi dengan berbagai sektor lain.

“Dengan penguatan dan bimtek ini, kita berharap pelaksanaan miniatur program KKBPK di Kampun g KB di Aceh berjalan sesuai yang diharapkan. Sehingga tujuan untuk mewujudkan masyarakat berkualitas dan sejahtera akan tercapai,” tutup Sahidal Kastri.

Kasubbid Hubalila Perwakilan BkkbN Aceh, Zulkifli SE menambahkan, kegiatan penguatan dan bimtek itu harus sudah selesai dilaksanakan di 23 kabupaten/kota di Aceh sebelum Desember mendatang. Adapun kabupaten/kota yang belum digelar kegiatan itu, sebut Zulkifli, yaitu Abdya, Aceh Selatan, Gayo Lues, Aceh Tenggara, Simeulue dan Sabang.(rel/jal)

Editor: bakri Sumber: Serambi Indonesia Ikuti kami di Sumber: Berita Aceh

Tidak ada komentar