GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Aceh United Lepas 6 Pemain

Aceh United Lepas 6 Pemain

Aceh United Lepas 6 Pemain Menjelang putaran pertama Kompetisi Liga 2 Indonesia Musim 2018 berakhir, salah satu kontestan dari Tanah RencongJumat, 27 Juli 2018 09:27HM Zaini Yusuf, Presiden Aceh United…

Aceh United Lepas 6 Pemain

Aceh United Lepas 6 Pemain

Menjelang putaran pertama Kompetisi Liga 2 Indonesia Musim 2018 berakhir, salah satu kontestan dari Tanah Rencong

Aceh United Lepas 6 PemainHM Zaini Yusuf, Presiden Aceh United FC

* Bersama Tiga Pelatih

BANDA ACEH - Menjelang putaran pertama Kompetisi Liga 2 Indonesia Musim 2018 berakhir, salah satu kontestan dari Tanah Rencong yaitu Aceh United Football Club (AUFC) melakukan perampingan dan efisiensi keuangan tim. Salah satu caranya, manajemen Laskar Iskandar Muda--julukan Aceh United--melepas enam pemainnya dan tiga pelatih.

Keenam pemain itu adalah Rully Desrian (kiper), Zikri Akbar dan Septian Hadi (bawah), Reza Fandi dan Firdaus (tengah), serta Yongky Aribowo (depan). Sementara tiga pelatih yang tak lagi bersama tim dengan homebase Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Banda Aceh itu masing-masing Simon Elissetche (Pelatih Kepala), Markus Haris Maulana (Pelatih Kiper), dan Mulya Saputra (Pelatih Fisik).

Sedangkan satu nama lain yaitu Syakir Sulaiman juga dipastikan tak lagi bersama Aceh United. Pasalnya, pemain yang memakai kostum nomor 92 itu memutuskan mundur dari tim yang promosi ke Liga 2 pada musim 2017

Informasi yang diperoleh Serambi, kemarin, sebelumnya beredar kabar melalui media sosial (medsos) bahwa sejumlah pemain termasuk tim pelatih Aceh United mundur dari klub tersebut. “Bukan mundur, tapi manajemen melakukan perampingan dan efisiensi keuangan menjelang dibukanya windows transfer (jendela transfer-red) putaran kedua,” tulis Presiden Klub Aceh United, H M Zaini Yusuf ST, menjawab Serambi, via pesan WhatsApp (WA), siang kemarin.

Menurutnya, ke depan manajemen AUFC akan melakukan seleksi terhadap beberapa pemain lokal dan luar daerah untuk memperkuat lini-lini yang selama ini dianggap masih lemah.

“Kepada semua pemain dan tim pelatih yang tak lagi bersama Aceh United, kami ucapkan terima kasih atas kebersamaan selama ini. Semoga ke depan mereka mendapat klub yang lebih baik,” ujar Zaini.

Ditanya apakah Syakir Sulaiman termasuk dalam pemain yang dilepas, Zaini mengatakan, kontrak Syakir tidak diputuskan. Pria yang akrab disapa Haji M ini menambahkan, pemutusan kontrak dengan pemain dan pelatih tersebut merupakan salah satu upaya manajemen Aceh United melakukan penyegaran dan efisiensi keuangan menjelang putaran kedua Liga 2 musim ini.

“Mengapa langkah tersebut kita lakukan sekarang? Tujuannya, agar pemain yang kita putuskan kontrak dapat segera mencari klub baru mengingat masa windows transfer putaran 2 dibuka pada 26 Juli sampai 5 Agustus 2018,” pungkas Presiden Klub Aceh United, H M Zaini Yusuf ST.

Informasi lain yang diperoleh Serambi, kemarin, menyebutkan, meski kerja sama dengan tim sudah dihentikan, tapi Pelatih Kepala Aceh United asal Chile, Simon Elissetche, masih akan mendampingi Arianto dkk dalam tiga pertandingan terakhir tim tersebut sebelum jeda dalam rangka Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang, Agustus mendatang.

Halaman selanjutnya 12
Editor: bakri Sumber: Serambi Indonesia Ikuti kami di Sumber: Berita Aceh

Tidak ada komentar