www.AlvinAdam.com

Berita 24 Aceh

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Pemerintah Aceh akan Bangun Huntara untuk Santri Nur Yaqdhah

Posted by On 05.00

Pemerintah Aceh akan Bangun Huntara untuk Santri Nur Yaqdhah

Pemerintah Aceh akan Bangun Huntara untuk Santri Nur Yaqdhah

Sementara itu BPBA akan membangun Hunian sementara senilai Rp 200 juta supaya dapat aktif kembali proses belajar mengajar.

Pemerintah Aceh akan Bangun Huntara untuk Santri Nur YaqdhahistWakil Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, Selasa (5/6) menyerahkan bantuan Huntara senilai Rp 200 juta, triplek dan bahan makanan dan sandang masa panik untuk Pondok Pesantren Nur Yaqdhah, Labuhan Haji Timur, Kabupaten Aceh Selatan yang terbakar pada Senin (4/6/2018) dini hari.

Laporan Taufik Zass | Aceh Selatan

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN - Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf melalui Wakil Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, Selasa (5/ 6/2018) menyerahkan bantuan Huntara senilai Rp 200 juta, triplek dan bahan makanan dan sandang masa panik untuk Pondok Pesantren Nur Yaqdhah, Labuhan Haji Timur, Kabupaten Aceh Selatan yang terbakar pada Senin (4/6/2018) dini hari.

Wakil Gubernur didampingi Kadinsos Aceh, AL Hudry dan Kalak BPBA Teuku Dadek menyerahkan langsung bantuan tersebut kepada Tgk Syukri Waly, pimpinan pesantren Nur Yaqdhah Labuhan Haji Timur.

"Ini adalah musibah dari Allah SWT, tetapi Allah juga yang akan menolong sebab barang siapa yang menolong Agama Allah maka Allah akan menolong yang bersangkutan," papar Wakil Guberur Aceh.

Wakil Gubemur, Nova Iriansyah juga mengatakan bahwa kelebihan umat Islam adalah semangat saling mendukung dan membantu.

"Orang hebat bukan orang sukses terus tetapi bangkit kembali setelah musibah,” paparnya.

Lebih lanjut, Wakil Gubernur Aceh masyarakat harus yakin akan qadar baik dan buruk seperti tsunami 2004, namun karena orang A ceh punya keimanan yang kuat menjadikan musibah menjadi berkah Aceh semakin tertata baik.

“Musibah ini Insha Allah membawa berkah,” paparnya.

Baca: BREAKING NEWS â€" Pesantren Nur Yaqdhah Labuhan Haji Barat Aceh Selatan Terbakar

Sementara itu, AL Hudry mengatakan bahwa bantuan yang diserahkan ini adalah untuk menutupi kebutuhan santri.

Adapun yang bantuan yang disalurkan untuk Dayah Nur Yaqdhah di Labuhan Haji dari Dinsos berupa barang logistik, Triplek 150 lbr, Kain sarung 80 lbr, Mukena 80 lbr, baju koko 80 lbr, Sajadah pendek 240 lbr, CD pria 100 buah, Tong air 5 unt, Baskom karet 5 unt, Gelas 10 lsn, piring 10 lsn, garpu 10 lsn, Sendok 2 lsn, Sandang 100 pkt, Terpal 50 lbr.

Selain itu Selimut 120 lbr, Matras 30 lbr, sarden 25 kotak, sambal/saus 25 kotak, kecap 25 kotak, dan roti biskuit 15 kotak.

Sementara itu BPBA akan membangun Hunian sementara senilai Rp 200 juta supaya dapat aktif kembali proses belajar mengajar .

AL Hudry mengatakan bahwa pesantren tidak sendiri ada masyarakat dan pemerintah untuk meringankan beban pesantren.

Sementara itu Dinas Pendidikan Dayah Aceh juga akan membangun asrama putri permanen senilai Rp 1,2 M. (*)

Penulis: Taufik Zass Editor: Yusmadi Sumber: Serambi Indonesia Ikuti kami di Sumber: Google News | Berita 24 Aceh

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »