Kirim Berita Aceh: Klik Disini | Konfirmasi Berita Aceh: Klik Disini

Terpopuler Bulanan Ini

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Bupati Shabela Pertahankan Tradisi WTP

Posted by On 00.45

Bupati Shabela Pertahankan Tradisi WTP

Bupati Shabela Pertahankan Tradisi WTP

Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah, kembali meraih penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Hasil

Bupati Shabela Pertahankan Tradisi WTP

TAKENGON - Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah, kembali meraih penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Keuangan tahun anggaran 2017 dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI).

Penghargaan tersebut, merupakan yang kesembilan kalinya diterima oleh Pemkab Aceh Tengah. s Penghargaan opini WTP yang diserahkan oleh Kepala BPK Perwakilan Aceh, Isman Rudy Senin 28 Mei 2018 lalu, diterima Bupati Aceh Tengah, Drs Shabela Abubakar didampingi Ketua DPRK Aceh Tengah, Ans aruddin Syarifuddin Naldin di Aula Gedung BPK Perwakilan Aceh, Banda Aceh. Opini WTP yang diraih Aceh Tengah pertama sekali di tahun 2007.

Selanjutnya pada tahun 2008, 2009, 2010, 2012, 2014, 2015, 2016 serta yang teranyar penghargaan opini WTP atas LHP tahun 2017 yang merupakan penghargaan untuk kesembilan kalinya. Sedangkan untuk tahun 2011 dan 2013, Kabupaten Aceh Tengah hanya mendapat predikat opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP). Penyerahan LHP dilakukan sekaligus untuk empat kabupaten/ kota di Provinsi Aceh.

Selain Aceh Tengah, penyerahan LHP juga dilakukan oleh Kabupaten Aceh Besar, Kabupaten Aceh Selatan dan Kota Subulussalam. Menanggapi capaian predikat opini WTP untuk tahun anggaran 2017, Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar mengapresiasi semua pihak. Terutama unsur egislatif daerah, jajaran pemerintah daerah dan segenap komponen masyarakat.

“Opini WTP yang Ke-9 kalinya initidak terlepas dari kerja keras emua pihak selama ini. Semoga dapat terus dil anjutkan dimasa yang akan datang,” kata Shabela. Sementara itu, Ketua BPK RI Perwakilan Aceh, Isman Rudy mengatakan pemberian opini BPK merupakan pernyataan profesional pemeriksa mengenai kewajaran laporan keuangan. “Pemeriksaan laporan keuangan bertujuan untuk memberikan opini kewajaran laporan keuangan secara profesional oleh pemeriksa, dengan memperhatikan kesesuaian laporan keuangandengan standar akuntansi pemerintahan, kecukupan pengungkapan, efektifitas sistem pengendalian intern dan kepatuhanterhadap peraturan perundang- undangan,” tuturnya. (*)

Editor: bakri Sumber: Serambi Indonesia Ikuti kami di Sumber: Google News | Berita 24 Aceh

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »