Kirim Berita Aceh: Klik Disini | Konfirmasi Berita Aceh: Klik Disini

Terpopuler Bulanan Ini

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Satpol PP dan WH Aceh Dites Urine

Posted by On 19.29

Satpol PP dan WH Aceh Dites Urine

Satpol PP dan WH Aceh Dites Urine

Sebanyak 920 petugas Satpol PP dan WH Aceh dites urine di Kantor Badan Narkotika Nasional Provinsi

Satpol PP dan WH Aceh Dites UrineANGGOTA Satpol PP dan WH Aceh menunggu antrian pada tes urine yang dilaksanakan di Kantor BNN Provinsi Aceh, Senin (30/4).

* Pecat Jika Terlibat Narkoba

BANDA ACEH - Sebanyak 920 petugas Satpol PP dan WH Aceh dites urine di Kantor Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Aceh, Selasa (30/4). Tes urine ini untuk memastikan petugas terlibat atau tidak terhadap penggunaan narkoba, jika terlibat, maka sanksinya dipecat.

Kasatpol PP dan WH Aceh, Dedy Yuswadi AP mengatakan kegiatan ini bagian dari komitmen pihaknya bersi h dan terbebas dari narkoba. Hal ini berkaitan dengan peran dan fungsi petugas Satpol PP dan WH Aceh sebagai penegak peraturan daerah.

“Bagaimana kita menegakkan peraturan daerah, kalau kita sendiri belum bersih, terutama terhadap pengaruh narkoba. Hal ini menjadi salah satu hal yang mendasari agar semua kita, yakni petugas Satpol PP dan WH Aceh kita pastikan bersih dari pengaruh dan dampak buruk narkoba,” ujarnya.

Karena itu, bila ada personel tenaga kontrak yang terindikasi menggunakan narkoba dari tes urine yang dilaksanakan, akan dipecat. “Sesuai perjanjian kerja yang mereka tanda tangani, apabila terindikasi atau terbukti menggunakan narkoba, maka mereka akan kita berhentikan,” tegasnya.

Yuswadi menyebutkan tes urine yang mereka lakukan itu untuk keempat kalinya dan pada 2017 ada empat tenaga kontrak yang ditemukan terindikasi menggunakan narkoba. Keempatnya diberhentikan tidak hormat sesuai perjanjian kerja yang mereka tanda tangani. “Intinya, ki ta tidak akan menolerir bagi yang terbukti terlibat narkoba,” pungkas Dedy.

Kepala BNNP Aceh, Brigjen Pol Drs Faisal Abdul Naser MH mengapresiasi Kasatpol PP dan WH Aceh yang melakukan tes urine bagi anggotanya serta bentuk respon tindak lanjut surat edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Nomor 50 Tahun 2017.

Surat edaran dimaksud mengenai pelaksanaan pencegahan, pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran narkotika dan prekursor narkotika di lingkungan instansi pemerintah.

“Tes urine yang digunakan ini sangat akurat karena hasilnya memakai metode 6 parameter dan hasilnya langsung dapat diketahui beberapa menit saja,” ujarnya. Jenderal bintang satu itu pun menjelaskan dalam pemberantasan narkoba, perlu gerakan dan komitmen bersama. (mir)

Editor: bakri Sumber: Serambi Indonesia Ikuti kami di Sumber: Google News | Berita 24 Aceh

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »