www.AlvinAdam.com

Berita 24 Aceh

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Satoe Atjeh Gelar Sosialisasi Asosiasi Akademi Futsal Indonesia

Posted by On 04.28

Satoe Atjeh Gelar Sosialisasi Asosiasi Akademi Futsal Indonesia

Satoe Atjeh Gelar Sosialisasi Asosiasi Akademi Futsal Indonesia

Kita harapkan setiap klub futsal di Aceh memiliki akademi atau sekolah guna menghasilkan pemain yang berkualitas

Satoe Atjeh Gelar Sosialisasi Asosiasi Akademi Futsal IndonesiaSatoe Atjeh Futsal Academy (SAFA) menggelar kegiatan Sosialisasi Asosiasi Akademi Futsal Indonesia (AAFI) di sebuah hotel di kawasan Simpang BPKP, Banda Aceh, Sabtu (26/5/2018).

Laporan Jalimin | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Satoe Atjeh Futsal Academy (SAFA) menggelar kegiatan Sosialisasi Asosiasi Akademi Futsal Indonesia (AAFI) di sebuah hotel di kawasan Simpang BPKP, Banda Aceh, Sabtu (26/5/2018).

Kegiata n yang diikuti sekitar 40 peserta perwakilan klub futsal di Aceh itu menghadirkan pemateri tunggal, yaitu salah seorang pendiri dari Asosiasi Akademi Futsal Indonesia (AAFI), Ferdiansyah Didi dari Jakarta.

“Saat ini Asosiasi Akademi Futsal Indonesia (AAFI) hanya di Aceh yang belum ada. Untuk itu, kami insan futsal Aceh duduk bersama-sama mengikuti sosialisasi ini untuk mengetahui tentang pentingnya Asosiasi Akademi Futsal Indonesia bagi klub-klub futsal yang ada di Aceh,” kata Ketua Satoe Atjeh Futsal Academy, Edi Darman.

Baca: Usulkan Futsal Masuk Popda 2020, FFA Lakukan Ini

Edi menambahkan, AAFI Aceh direncanakan akan dibentuk setelah lebaran Idul Fitri atau Juli 2018. Dan dengan terbentuknya AAFI Aceh itu diharapkan akan menghasilkan pemain-pemain futsal Aceh yang berkualitas.

"Kita harapkan setiap klub futsal di Aceh memiliki akademi atau sekolah guna menghasilkan pemain yang berkualitas dan bisa membela Aceh pada PON XXI/202 4 Aceh-Sumut," kata Edi.

Sementara itu, dalam sosialisasi tersebut pemateri dari AAFI, Ferdiansyah Didi memaparkan tentang pembinaan dan teknis serta pentingya akademi futsal.

Menurutnya akademi atau sekolah merupakan wadah untuk menghasilkan pemain-pemain yang berkualitas.

Selain itu melalui akademi tersebut akan dibina pemain futsal dengan baik dan benar.

Baca: Tim Baru Dibentuk Satoe Atjeh Juara Futsal di Medan dan Pemainnya Jadi Top Skor

Ia menambahkan akademi atau sekolah futsal mengutamakan pembinaan kepada pemain kelompok usia 11- 12 tahun atau pemain yunior.

Dengan adanya AAFI nanti kegiatan liga futsal tingkat usia bisa berjalan dan klub-klub aktif bisa terkoordinir dalam mengikuti liga.

"Apalagi Aceh memiliki banyak potensi dan dengan adanya akademi nanti akan menghasilkan pemain berkualitas dan bisa bersaing di tingkat nasional,” ungkap Ferdiansyah.(*)

Penulis: Jalimin Editor: Hadi Al Sumaterani Sumber: Serambi Indonesia Ikuti kami di Sumber: Google News | Berita 24 Aceh

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »