www.AlvinAdam.com

Berita 24 Aceh

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Lawatan Ke Jepang, Irwandi Bahas Rencana Balapan Pesawat di Aceh

Posted by On 00.05

Lawatan Ke Jepang, Irwandi Bahas Rencana Balapan Pesawat di Aceh

Lawatan Ke Jepang, Irwandi Bahas Rencana Balapan Pesawat di Aceh

Nah, kali ini, Irwandi bertandang ke Jepang untuk hal berbeda yaitu dalam rangka pertemuan dengan Red Bull Air Race di Chiba, Jepang,

Lawatan Ke Jepang, Irwandi Bahas Rencana Balapan Pesawat di AcehFACEBOOK/IRWANDI YUSUFILUSTRASI -- Irwandi di pesawat Eagle One miliknya.

Laporan Subur Dani | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf kembali melakukan lawatan kerjanya ke Jepang, dalam rangka memenuhi undangan Kedutaan Jepang.

Catatan Serambi, ini bukan kali pertama Irwandi melawat ke Negeri Sakura tersebut.

Sebelumnya, Irwandi jug a sempat berkunjung ke Jepang dalam rangka menghadiri kegiatan promosi wisata bersama Kementerian Pariwisata dan mempomosikan kegiatan Aceh Marathon yang akan dihelat di Sabang akhir Juli mendatang.

Baca: Irwandi: Ini Hasil Lawatan Saya ke Turki

Nah, kali ini, Irwandi bertandang ke Jepang untuk hal berbeda yaitu dalam rangka pertemuan dengan Red Bull Air Race di Chiba, Jepang, Kamis (25/5/2018) waktu setempat.

Menurut Juru Bicara Pemerintah Aceh, Saifullah Abdulgani atau yang akrab disapa SAG, salah satu tema strategis yang dibahas bersama Red Bull Air Race, adalah tentang rencana atau kemungkinan diselenggarakannya Red Bull Air Race di Indonesia, dalam hal ini di Aceh.

Menurut SAG, Red Bull Air Race merupakan salah satu ajang balapan udara yang selama ini digelar oleh Red Bull GmbH, sebuah perusahaan asal Austria.

Ini merupakan ajang balapan udara dengan maneuver-manuver ekstrem yang memacu adrenalin para air racer atau pilot.

Baca: Fraksi PA Sorot Lawatan Irwandi

"Ini kesempatan emas bagi Aceh. Gubernur berkesempatan menjelaskan Aceh secara umum, kondisi Bandara Sultan Iskandar Muda, Bandara Maimun Saleh, dan ruang udara Aceh, yang paling kondusif bagi olahraga balapan udara paling ekstrem dan paling bergengsi di dunia ini," katanya.

"Kita berharap Red Bull Air Race World Championship akan diselenggarakan di sini karena memiliki multi layer efek bagi dunia sport, pariwisata, dan perekonomian Aceh," pungkas SAG.

Gubernur Aceh Irwandi Yusuf berangkat ke Jepang didampingi sang istri Darwati A Gani, Staf Khusus Hendri Yuzal, dan Tim Inisiasi dan Persiapan Red Bull Air Race di Aceh.

Gubernur Irwandi dan rombongan diperkirakan kembali ke Aceh pada 28 Mei 2018 melalui Bandar Udara Soekarno-Hatta, Jakarta. (*)

Penulis: Subur Dani Editor: Yusmadi Sumber: Serambi Indonesia Ikuti kami di Sumber: Google News | Berita 24 Aceh

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »