www.AlvinAdam.com

Berita 24 Aceh

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Irwandi Lantik 51 Pejabat Eselon II

Posted by On 18.22

Irwandi Lantik 51 Pejabat Eselon II

Irwandi Lantik 51 Pejabat Eselon II

Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf melantik 51 pejabat eselon II a dan II b di lingkungan Pemerintah Aceh

Irwandi Lantik 51 Pejabat Eselon IISERAMBI/BUDI FATRIAGubernur Aceh, Irwandi Yusuf melantik pejabat eselon II di lingkungan Sekretariat Daerah Aceh yang berlangsung di Gedung Serbaguna Setda Aceh, Jumat (4/5). SERAMBI/BUDI FATRIA

* Tiga Orang Pernah Diberhentikan Doto Zaini

BANDA ACEH - Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf melantik 51 pejabat eselon II a dan II b di lingkungan Pemerintah Aceh, Jumat (4/5) pukul 17.00 WIB, di Gedung Serbaguna Kantor Gubernur Aceh, di Banda Aceh.

Pelantikan yang berlangsung singkat itu dihadiri Wakil Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, Sekda Aceh Dermawan, para kepala Satuan Kerja Perangkat Aceh (SKPA) yang sudah duluan dilantik, wartawan, dan para undangan lainnya.

Dari dua kali pelantikan pejabat baru yang telah dilakukan pada masa kepemimpinan Gubernur Irwandi Yusuf dan Wagub Nova Iriansyah, masih tersisa empat lagi Kepala SKPA yang belum diganti dan diisi. Pertama, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Aceh, masih tetap dijabat Jamaluddin SE, Ak, MSi. Kedua, Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, setelah pejabat lamanya Reza Fahlevi dilantik menjadi salah satu asisten Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata pada bulan lalu, ditunjuk Amiruddin pegawai Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh sebagai pejabat pelaksana tugas (Plt). Ketiga, Sekretaris DPRA, masih dijabat A Hamid Zein yang akan memasuki masa pensiun pada Agustus 2018. Keempat, Kepala Dinas Registrasi dan Kependudukan Aceh, Umar Dhani.

Terkait jabatan Sekretaris DPRA yang belum diganti, kata Gubernur Irwandi, ia masih menunggu surat rekomendasi dari Pimpinan DPRA. Dari tiga nama calon pengganti Sekwan tersebut yang lulus lelang jabatan eselon II pada 2 Februari 2018, belum tahu siapa yang akan direkomendasikan. “Sampai kini Pimpinan DPRA belum menyampaikan surat balasannya,” ujar Irwandi.

Begitu juga dengan Kepala Dinas Registrasi Kependudukan Aceh, harus lebih dulu dilakukan koordinasi ke pusat untuk penggantiannya. Jadi, meski pengisian pejabat eselon II itu merupakan hak preogratif Gubernur Aceh selaku Kepala Pemerintahan Aceh, tapi karena ada aturannya maka harus lebih dulu dilakukan koordinasi kepada lembaga dan dinas yang bersangkutan. “Makanya sekarang ini kita sedang menunggunya,” kata Irwandi.

Sedangkan dua orang lagi, yakni Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Aceh dan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh mengapa belum juga diganti, menurut Irwandi, mereka akan diganti pada tahap berikutnya. “Kita masih mencari SDM yang lebih baik dari tiga calon yan g ada. Kalau sudah ada orangnya nanti, wartawan kita undang lagi untuk meliput pelantikannya,” ujar Irwandi Yusuf.

Menilik nama-nama pejabat yang dilantik kemarin, ada beberapa orang pejabat yang bertahan pada posisi lamanya. Di antaranya Asisten II Setda Aceh, dr Taqwallah, Kepala Bappeda Aceh, Azhari, Kepala Dinas Sosial Alhudri, Kepala Badan Kesbangpol Aceh, Mahdi.

Ada juga pejabat yang bergeser posisi, seperti Kamaruddin Andalah. Sebelumnya Kepala Badan Kepegawaian Aceh, kemarin dilantik jadi Asisten I Sekda Aceh. Ini karena pada saat lelang jabatan tahun lalu mereka ikut untuk jabatan yang sedang dijabatnya saat ini.

Tapi untuk jabatan ke-PU-an, seperti Dinas PUPR, Dinas Pengairan, dan Dinas Perkim, semuanya diganti gubernur. Kepala Dinas PUPR Aceh, dari Rizal Aswandi diganti oleh Fajri, Kepala Dinas Pengairan, dari Hasanuddin diganti oleh Mawardi, dan Dinas Perkim dari Samsul diganti Mirzuan. Kepala Dinas Pendidikan Aceh juga diganti, dari Laisani kepada Saridin dan Kepala Badan Dayah dari Bustami Usman kepada Usamah. Untuk data pergantian selengkapnya lihat daftar.

Halaman selanjutnya 12
Editor: hasyim Sumber: Serambi Indonesia Ikuti kami di Sumber: Google News | Berita 24 Aceh

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »