Kirim Berita Aceh: Klik Disini | Konfirmasi Berita Aceh: Klik Disini

Terpopuler Bulanan Ini

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Besok, Lima Komisioner KPU RI Terbang Ke Aceh, Ini Agendanya

Posted by On 02.11

Besok, Lima Komisioner KPU RI Terbang Ke Aceh, Ini Agendanya

Besok, Lima Komisioner KPU RI Terbang Ke Aceh, Ini Agendanya

Karena tak boleh ada kekosongan, KPU RI pun resmi mengambil alih KIP Aceh sejak 24 Mei lalu

Besok, Lima Komisioner KPU RI Terbang Ke Aceh, Ini AgendanyaDOK SERAMBINEWS.COMLogo KIP

Laporan Subur Dani | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Lima Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Senin (28/5/2018) besok, dipastikan akan terbang ke Aceh untuk melakukan koordinasi dan kegiatan lain berkaitan dengan tahapan pemilu di Aceh.

Sebagaimana diketahui, KPU RI resmi mengambil alih KIP Aceh, lantaran Gubernur Aceh belum bersedia melantik Komisioner KIP Aceh yang baru, hasil rekrutmen DPRA, karena berbenturan dengan Qanun Nomor 6 Tahun 2016.

Baca: BREAKING NEWS - KPU Pusat Ambil Alih Semua Tugas dan Wewenang KIP Aceh

Intinya, merujuk qanun itu, komisioner KIP Aceh yang lama--Ridwan Hadi dan kawan-kawan--masih bisa diperpanjang masa tugas mereka, karena saat ini masih dalam tahapan pemilu dan pemilihan di Aceh.

Karena tak boleh ada kekosongan, KPU RI pun resmi mengambil alih KIP Aceh sejak 24 Mei lalu.

Oleh sebab itu, besok, lima Komisioner KPU RI, akan berada di Aceh untuk agenda pleno KIP Aceh berkaitan dengan tahapan Pemilu Legislatif 2019 yang sedang berlangsung.

Baca: Komisi I DPR Aceh Desak KPU Segera Lantik KIP Aceh

Menurut Sekretaris KIP Aceh, Darmansyah, para Komisioner KPU RI--termasuk Ilham Saputra, putra Aceh--akan menggelar rapat pleno terbuka tentang penentuan sampel dukungan pemilih perseorangan calon perserta Pemilu Legislatif untuk calon DPD Aceh 2019.

"Besok lima Komisione r KPU ke sini dan akan ada pleno jam 11 di Hermes Paace hotel. Ini terbuka untuk umum termasuk untuk media," pungkas Darmansyah, Minggu (27/5/2018). (*)

Penulis: Subur Dani Editor: Hadi Al Sumaterani Sumber: Serambi Indonesia Ikuti kami di Sumber: Google News | Berita 24 Aceh

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »