www.AlvinAdam.com

Berita 24 Aceh

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Posila dan Brata Juara BLiSPI Aceh

Posted by On 16.31

Posila dan Brata Juara BLiSPI Aceh

Posila dan Brata Juara BLiSPI Aceh

Sekolah Sepak Bola (SSB) Posila Muara Satu, Lhokseumawe dan SSB Brata Reuleut, Bireuen, tampil sebagai juara

Posila dan Brata Juara BLiSPI Aceh

BANDA ACEH - Sekolah Sepak Bola (SSB) Posila Muara Satu, Lhokseumawe dan SSB Brata Reuleut, Bireuen, tampil sebagai juara pertama Liga Bola BLiSPI Nusantara Tingkat Provinsi Aceh Tahun 2018 untuk kelompok umur 11/12 tahun (U-11) dan 13/14 (U-13). Kepastian itu diperoleh setelah mereka menang atas lawan-lawannya di Stadion Eks PT Arun, Lhoksumawe, kemarin.

Posila tampil sebagai juara setelah memupuskan ambisi SSB Meurak Jingga Bireuen, 1-0. Sementara Brata menghentikan perlawanan SSB Musara Gayo AD Takengon (Aceh Tengah), 5-4 (0-0) melal ui adu penalti. Dengan hasil itu, SSB Posila dan Brata akan mewakili Aceh ke even yang sama tingkat nasional di Medan, Sumatera Utara, 11-13 Mei mendatang.

Putaran semifinal daan final sepak bola pelajar tersebut ditandai dengan tendangan pertama oleh Ketua Dewan Pembina BLiSPI Provinsi Aceh, Drs Anwar Idris. Setelah itu, dilanjutkan dengan semifinal untuk kedua kelompok umum. Setelah istirahat siang, agenda dilanjutkan dengan babak final liga tersebut.

Pada final U-11, Posila mengalahkan Merak Jingga, 1-0. Gol tunggal kemenangan Posila dicetak Amar Hidayat Rais Setelah menerima umpan silang dari M Saputra Mauludin pada menit ke-20. Sementara pada final U-13, Brata menang 5-4 atas Musara Gayo AD Takengon, 5-4 melalui adu penalti. Babak tos-tosan itu harus dijalani kedua tim setelah dalam waktu 2x30 menit bermain imbang tanpa gol.

Ketua Dewan Pembina BLiSPI Provinsi Aceh, Drs Anwar Idris, dalam sambutannya pada acara itu mengatakan, dirinya tahun ini menyediakan beasiswa kepada semua pemain Liga Bola BLiSPI Nusantara Tingkat Provinsi Aceh yang jumlahnya 900-an orang. Beasiswa itu besarnya Rp 450 ribu per orang untuk U-11, dan Rp 750 ribu per orang untuk U-13.

“Karena itu, saya minta masing-masing SSB untuk segera menyiapkan syarat-syarat pemain untuk mendapatkan beasiswa itu sebelum Juni tahun ini. Syarat khususnya anak-anak harus bebas narkoba,” ujar Anwar Idris didampingi Ketua Panitia, Helmi Abdullah.(jal)

Editor: bakri Sumber: Serambi Indonesia Ikuti kami di Sumber: Google News | Berita 24 Aceh

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »