www.AlvinAdam.com

Berita 24 Aceh

Terpopuler Bulanan Ini

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Investor Dubai Sosialisasikan Rencana Eksplorasi Minyak dan Gas di Aceh

Posted by On 00.14

Investor Dubai Sosialisasikan Rencana Eksplorasi Minyak dan Gas di Aceh

Investor Dubai Sosialisasikan Rencana Eksplorasi Minyak dan Gas di Aceh

Perusahaan tersebut akan berinvestasi dengan total nilai 50 juta dolar AS dalam bidang survei geofisika dan eksplorasi migas di Aceh.

Investor Dubai Sosialisasikan Rencana Eksplorasi Minyak dan Gas di AcehSERAMBINEWS.COM/EDDY FITRIADISuasana diskusi tentang kerja sama bidang eksplorasi energi di Aceh antara Pemerintah Aceh dan salah satu perusahaan asal Dubai, Senin (9/4/2018) di Hotel Hermes Palace, Banda Aceh.

Laporan Eddy Fitriady | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Pemerintah Aceh melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pi ntu (DPMPTSP) bersama perusahaan investor asal Dubai, Generation Resource Discoveries (GRD) menggelar diskusi tentang kerja sama di bidang eksplorasi energi di Aceh, Senin (9/4/2018) di Hotel Hermes Palace, Banda Aceh.

Diskusi yang dihadiri puluhan ahli geologi Aceh dan perwakilan dinas terkait itu, sebagai tindak lanjut dari MoU antara Pemerintah ACEH-GRD, tentang survei geofisika dan eksplorasi minyak dan gas atau migas di Aceh pada 22 Februari 2018.

(Baca: Parah Nasib Negara Kaya Minyak Ini, Uang Sering Ditemukan Berserakan di Jalan, Tapi tak Berharga )

(Baca: VIDEO: Paus Terdampar Diduga Berkaitan Dengan Penemuan Minyak di Perairan Aceh)

(Baca: Subhanallah! Setelah Tsunami 2004, Ditemukan Cadangan Minyak Bumi di Aceh Melebihi Arab Saudi)

Gubernur Aceh diwakili Kepala DPMPTSP Aceh, Ir Iskandar MSc dalam sambutannya mengatakan, diskusi itu merupakan sosialisasi dalam tahapan pelaksanaan investasi di Aceh.

"Lewat sosialisaisi ini diharapkan semua pihak paham tentang program yang dilakukan GRD di Aceh," ujarnya.

Dia mengatakan, perusahaan tersebut akan melakukan investasi di Aceh dengan total nilai sekitar 50 juta dolar AS dalam bidang survei geofisika dan eksplorasi minyak dan gas bumi di Aceh.

"Semoga ini menjadi momentum bagi kebangkitan perekonomian Aceh di sektor migas, dan mengembalikan Aceh sebagai salah satu pusat industri migas di Indonesia," jelasnya.

Sementara CEO Generation Resource Discoveries, M Salmaan Sayeed mengatakan, pihaknya menggunakan teknologi canggih dari Kanada dalam menyurvei dari pantauan udara.

Teknologi bernama Stress Field Detector (SFD) itu dapat mengukur tekanan dari bawah permukaan laut terhadap potensi minyak dan gas di wilayah Aceh.

Direncanakan, wilayah yang akan disurvei yakni perairan Aceh menghadap Selat Malaka dan laut Barat-Selatan Aceh.

"Metode ini memiliki ting kat kesuksesan di atas 70 persen, atau lebih tinggi dibanding metode konvensional," kata Salmaan, dan menyebut SFD sudah teruji di negara-negara Amerika latin.(*)

Penulis: Eddy Fitriadi Editor: Safriadi Syahbuddin Sumber: Serambi Indonesia Ikuti kami di Sumber: Google News | Berita 24 Aceh

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »