www.AlvinAdam.com

Berita 24 Aceh

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Gangguan Gajah Kian Parah, Politisi PSI Tagih Program Aceh Hebat

Posted by On 00.51

Gangguan Gajah Kian Parah, Politisi PSI Tagih Program Aceh Hebat

Gangguan Gajah Kian Parah, Politisi PSI Tagih Program Aceh Hebat

"Mewujudkan Aceh Hebat harus dimulai dari program yang punya dampak nyata mengatasi persoalan masyarakat.

Gangguan Gajah Kian Parah, Politisi PSI Tagih Program Aceh HebatistIndra P Keumala

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH -- Gangguan gajah liar terhadap puluhan areal perkebunan dan pertanian warga di Kecamatan Keumala, Kabupaten Pidie, makin parah.

Politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Aceh, Indra P Keumala mendesak Gubernur Aceh Irwandi Yusuf segera turun tangan melalui Program Aceh Hebat guna menjawab persoalan yang diderita warganya.

Baca: Gubernur Perintahkan Dishut dan BKSDA T angani Gajah di Keumala

"Persoalan ini sudah terjadi sejak tiga tahun terakhir yang total kerugiannya sudah tak terhitung lagi jumlahnya. Untuk itu kami mendesak agar gubernur turun tangan dan membuktikan janji kampanye Aceh Hebat," ujar Wakil Ketua Umum PSI Aceh ini di Banda Aceh, Selasa (3/4/2018).

Ia mengatakan, persoalan gajah liar ini sudah berulangkali dilaporkan ke pihak terkait.

Baca: Sudah Dilaporkan Jauh-jauh hari, Gangguan Gajah di Keumala belum Tertangani

Bahkan pada Maret tahun lalu dirinya juga pernah turut serta mendampingi perwakilan warga Keumala untuk meminta penanganan serius Badan Konservasi Sumberdaya Alam (BKSDA) Aceh agar kerugian yang diderita warga tak kian bertambah.

"Setelah dilaporkan, pihak BKSDA memang menurunkan tim untuk menghalau gajah tersebut. Tapi berdasarkan informasi yang kami terima, upaya tersebut hanya dilakukan seadanya sehingga gajah tetap balik lagi dan mengganggu lahan pertanian warga," terang mantan anggota Aceh Recovery Forum ini.

Lebih lanjut, Indra mengaku pernah menyarankan agar pemerintah Aceh membangun Pos Khusus pemantauan gajah di wilayah Keumala.

Baca: Kawanan Gajah di Keumala Sudah Dihalau ke Hutan

Pos tersebut, jelas Indra, tidak hanya bisa dimanfaatkan mengamati pergerakan gajah, namun dapat juga difungsikan sebagai sarana bagi tim khusus yang sediakan untuk mencegah hewan berbelalai panjang itu masuk ke areal perkebunan warga.

Kata Indra, hingga dua hari kemarin gajah masih menyerang tanaman milik warga. Kerugian akibat ulah hewan yang dilindungi itu sudah tak terhitung lagi jumlahnya.

Oleh karena itu, tokoh muda asal Pidie ini meminta perhatian dan penanganan serius dari pemerintah Aceh agar kerugian tersebut dapat segera dihentikan.

"Mewujudkan Aceh Hebat harus dimulai dari program yang punya dampak nyata mengatasi persoalan masyarakat. Salah satunya ya soal penanganan gajah liar ini. Jadi, saya sangat berharap Pak Gubernur mau bertindak cepat," demikian Indra P Keumala. (*)

Editor: Yusmadi Sumber: Serambi Indonesia Ikuti kami di Sumber: Google News | Berita 24 Aceh

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »