www.AlvinAdam.com

Berita 24 Aceh

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Tim Pengembangan Sistem Suplai Gas Sumut-Aceh Dibentuk

Posted by On 03.30

Tim Pengembangan Sistem Suplai Gas Sumut-Aceh Dibentuk

Tim Pengembangan Sistem Suplai Gas Sumut-Aceh Dibentuk

Anggota Komite II DPD RI asal Aceh, H Sudirman alias Haji Uma pada Rabu (28/3), dipilih menjadi Wakil Ketua Tim Pengembangan

Tim Pengembangan Sistem Suplai Gas Sumut-Aceh Dibentukmigas simeulue

LHOKSEUMAWE - Anggota Komite II DPD RI asal Aceh, H Sudirman alias Haji Uma pada Rabu (28/3), dipilih menjadi Wakil Ketua Tim Pengembangan Sistem Suplai Gas Sumatera Utara (Sumut) dan Aceh dalam rapat koordinasi (rakor) dengan kementerian dan perusahaan di bawah BUMN di Gedung DPD RI, Jakarta. Sedangkan posisi ketua dijabat Parlindungan Purba yang juga Ketua Komite II DPD RI.

Rapat koordinasi tersebut dihadiri Wakil Ketua DPD RI Darmayanti Lubis, da n perwakilan BUMN seperti Pertamina, Perusahaan Gas Negara (PGN), PLN, BPH Migas, Triangle Pase, serta SKK Migas. “Jadi, perusahaan yang hadir dalam pertemuan tersebut termasuk dari kementerian, menjadi anggota dalam tim ini,” ujar Haji Uma yang juga Wakil Ketua Panitia Urusan Rumah Tangga (PURT) DPD RI kepada Serambi di Lhokseumawe, Jumat (30/3).

Tujuan dibentuk tim tersebut, ulas Haji Uma, sebagai solusi bagaimana supaya 5-10 tahun mendatang ketersediaan gas tidak menjadi masalah lagi di Aceh dan Medan. Tim ini tugasnya nanti akan mengawasi bagaimana pemanfaatan gas, sehingga industri yang membutuhan gas itu tidak kesulitan memperolehnya. Selain itu, juga untuk mempercepat pembangunan dan peningkatan ekonomi.

“Jadi, tim akan mengupayakan supaya gas ini benar-benar bisa dimanfaatkan dalam rangka menumbuhkan industri. Kemungkinan, selama ini ada persoalan bagi industri yang kesulitan memperoleh gas, mungkin karena tidak memiliki jaringan atau juga terkendala deng an aturan yang baku. Jadi, tim ini ke depan akan mengupayakan supaya gas ini benar-benar dapat dimanfaatkan,” tukas dia.

Menurut Haji Uma, dalam waktu dekat pihaknya akan mengadakan Focus Discussion Group (FGD) dengan stake holder untuk mendapatkan informasi dan masukan bagaimana ke depan pemanfaatan gas dengan baik, sekaligus untuk mencari informasi persoalan yang dihadapi semua pihak, sehingga dapat dicarikan solusi dalam mengatasi persoalan tersebut.(jaf)

Editor: hasyim Sumber: Serambi Indonesia Ikuti kami di Sumber: Google News | Berita 24 Aceh

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »