Kirim Berita Aceh: Klik Disini | Konfirmasi Berita Aceh: Klik Disini

Terpopuler Bulanan Ini

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Kopertis Se-Indonesia Gelar Raker Satuan Pengawasan Intern di Aceh

Posted by On 08.06

Kopertis Se-Indonesia Gelar Raker Satuan Pengawasan Intern di Aceh

Kopertis Se-Indonesia Gelar Raker Satuan Pengawasan Intern di Aceh

Jamal Wihoho mengatakan, raker yang dihadiri seluruh anggota SPI Kopertis se-Indonesia itu baru pertama kali diselenggarakan di Aceh.

Kopertis Se-Indonesia Gelar Raker Satuan Pengawasan Intern di AcehISTIrjen Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) RI, Prof Dr Jamal Wiwoho MHum, membuka rapat kerja Koordinasi Satuan Pengawasan Intern (SPI) Kopertis di Hotel Grand Nanggroe, Banda Aceh, Rabu (15/3/2018).

Yarmen Dinamika I Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Koordinasi Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) se-Indonesia menggelar Rapat Kerja Koordinasi Satuan Pengawasan Intern (SPI) Kopertis di Hotel Grand Nanggroe, Banda Aceh, Rabu (15/3/2018).

Raker yang tuan rumahnya Kopertis XIII Wilayah Aceh itu dibuka resmi oleh Inspektur Jenderal Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) RI,Prof Dr Jamal Wiwoho MHum.

Bukan saja dihadiri pimpinan Kopertis se-Indonesia, raker tersebut juga dihadiri Rektor Universitas Malikussaleh Aceh Utara, Rektor Universitas Samudera Langsa, Rektor Institut Seni Budaya Indonesia (ISBI) Jantho, Rektor Universitas Teuku Umar Meulaboh, serta perwakilan dari PTN dan PTS se-Aceh.

Dalam sambutannya, Jamal Wihoho mengatakan, raker yang dihadiri seluruh anggota SPI Kopertis se-Indonesia itu baru pertama kali diselenggarakan di Aceh.

Ia sangat berharap, Raker SPI Kopertis tahun ini dapat memberikan sebuah rekomendasi yang baik untuk SPI ke depannya.

"Agenda seperti ini harus pula sering dilaksanakan karena besar manfaatnya untuk menjalin hubungan s ilaturahmi dan kerja sama yang baik bagi SPI di Tanah Air," kata Prof Jamal Wihoho.

Sementara itu, Koordinator Kopertis XIII Wilayah Aceh, Prof Dr Jamaluddin MEd menyatakan, selain menjadi tuan rumah Raker SPI Kopertis se-Indonesia.

Kopertis yang dipimpinnya juga akan melaksanakan Rakor Pimpinan PTS pada 29 Maret 2018 di Bandung, Jawa Barat.

Jamaluddin menyatakan sangat bangga dipercaya kementerian sebagai tuan rumah raker dan berharap Rakor SPI se-Indonesia itu berjalan baik dan menghasilkan rekomendasi yang penting dan strategis sesuai harapan bersama.

Ia sampaikan bahwa progam pendampingan guru besar oleh Kopertis Aceh selama ini terus berjalan dan hasilnya pada 27 Maret 2018 akan ada seorang dosen Dpk Kopertis Wilayah XIII yang dikukuhkan sebagai profesor.

Syafi'i SEAk selaku ketua panitia menyampaikan bahwa acara ini diselenggarakan tiga hari, dihadiri Kopertis se-Indonesia yang jumlahnya 28 orang.

Raker ini dibahani sejumlah nanasumber, yakni Prof Dr Jamal Wiwoho MHum, Gana Hadisurya SE MAk, Dr Yusrial Bachtiar Ak MM, Prof Dr Jamaluddin MEd, Zulfadli Barus MH MM, Drs Djufri MM, Prof Dr Syamsul Rijal, dan Dr Ir Gusti Lanang Eratodi MT IPM.(*)

Penulis: Yarmen Dinamika Editor: Safriadi Syahbuddin Sumber: Serambi Indonesia Ikuti kami di Sumber: Google News | Berita 24 Aceh

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »