www.AlvinAdam.com

Berita 24 Aceh

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Walkot Lantik Empat Kadis

Posted by On 14.20

Walkot Lantik Empat Kadis

Walkot Lantik Empat Kadis

Wali Kota Banda Aceh, H Aminullah Usman, melantik empat kepala dinas bersamaan dengan pejabat eselon III

Walkot Lantik Empat Kadis

BANDA ACEH - Wali Kota Banda Aceh, H Aminullah Usman, melantik empat kepala dinas bersamaan dengan pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) setempat. Prosesi pelantikan berlangsung di Aula Lantai IV, Gedung A Balai Kota, Selasa (23/1).

Empat kadis yang dilantik kemarin adalah Hamdani SH sebagai Kadis Pemuda dan Olahraga (Kadispora), Bustami SH sebagai Kadis Komunikasi, Informatika dan Statistik (Kadiskominfotik), Alimsyah SPd MS sebagai Kadis Perpustakaan dan Kearsipan dan Drs Muzakir sebagai Kepala Sosial (Dinsos).

Mereka yang dilantik itu merupakan hasil seleksi Jabatan Tinggi Pratama (JPT). Sementara selama ini, keempat posisi tersebut hanya ditempati oleh pelaksana tugas (Plt). Proses pelantikan itu turut disaksikan Wakil Wali Kota Drs H Zainal Arifin, Ketua DPRK, Arif Fadillah dan Sekdakota, Ir Bahagia DiplSE.

Selain melantik empat kadis, Aminullah juga melantik 14 pejabat Eselon III, diantaranya Ria Jelmanita SSos sebagai Kabag Tata Pemerintahan pada Sekretariat Kota Banda Aceh. Ria Jelmanita sebelumnya menjabat sebagai Camat Meuraxa menggantikan Muzakir yang kini dilantik sebagai kepala dinsos.

Kemudian Aminullah juga melantik Anisul Fuad SH MH sebagai Sekretaris Dinas Perhubungan, Saiful Azmi sebagai Sekretaris Diskominfotik, Nurhasanah SE MSi sebagai Sekretaris Dispora, Drs Azhari sebagai Sekretaris Badan Pelaksana Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) serta sejumlah pejabat eselon III lainnya.

Pada jabatan eselon IV, wali kota melantik Sawaluddin SSos sebagai Kasubbagian Umum Kepegawaian d an Aset pada Sekretariat DPRK Banda Aceh, Nanih Nuroniah SIP sebagai Kasubbagian Fasilitasi Penganggaran pada Bagian Penganggaran dan Pengawasan Sekretariat DPRK Banda Aceh.

Lalu ada Muliana SE sebagai Kasubbag Keuangan pada Sekretariat Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, pengendalian, Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Banda Aceh, dan Safriana SE sebagai Kasubbidang Fasilitasi partai Politik dan Pemilu Bidang Politik Dalam Negeri pada Kesbangpolinmas Banda Aceh.

Wali Kota Aminullah dalam sambutannya menyampaikan mutasi dan promosi jabatan merupakanupayauntuk mengisi kekosongan dan penyegaran di organisasi pemerintahan. Menurutnya, pelantikanpejabat eselonkali ini dilakukanberdasarkan prinsip profesionalitas, prestasi kerja, jenjang pangkat, dan loyalitas.

“Khususnya bagi eselon II (kadis), ini pelantikan perdana setelah dilakukannya prosesseleksi Jabatan Tinggi Pratama (JPT) beberapa waktu yang lalu. Disisi lain mutasi dan promosi dalam jabatan bagi PNS merupakan proses dari bagian manajemen kepegawaian yang secara berkesinambungan dilaksanakan sesuai dengan tuntutan masyarakat,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Aminullah juga menyampaikan, di era globalisasi seperti saat ini dibutuhkan sumber daya manusia yang andal dan inovasi tinggi, serta bijak dalam menyikapi berbagai aspek dan dinamika yang timbul. Terutama dalam rangka meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat.

Setiap pejabat dituntut untuk memberikan pelayanan yang prima kepada warga. “Mari kita tinggalkan pola-pola lama dalam melayani masyarakat. Karena itu, tingkatkanlah koordinasi dan sinergitas kepada pimpinan dan dengan sesama SKPK dan stake-holder lainnya sebagai mitra kerja Pemerintah Kota Banda Aceh,” kata Aminullah.

Mantan dirut Bank Aceh tersebut berharap, pelantikan pejabat baru itu akan memberi dampak terjadinya perubahan yang signifikan terhadap berbagai persoalan yang selama inidihadapi Pemko Banda Aceh.

“Kita harus meningkatkan kejelian, kecermatan, dan ketepatan dalam menyelesaikan tugas yang akan dihadapi, khususnya dalam memenuhi dan mencapai target RPJM yang menjadiarah danpedoman pembangunan Kota Banda Aceh selama lima tahun ke depandalam mewujudkan Kota Banda Aceh Gemilang Dalam Bingkai Syariah,” pungkasnya.(mas)

Editor: bakri Sumber: Serambi Indonesia Ikuti kami di Sumber: Google News | Berita 24 Aceh

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »