www.AlvinAdam.com

Berita 24 Aceh

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Jembatan di Banda Aceh Butuh Pelebaran

Posted by On 09.16

Jembatan di Banda Aceh Butuh Pelebaran

Jembatan di Banda Aceh Butuh Pelebaran

Sejumlah jembatan di wilayah Banda Aceh yang sempit dan rusak perlu dilebarkan atau dibangun kembali

Jembatan di Banda Aceh Butuh PelebaranistAnggota DPRK Banda Aceh, Daniel A Wahab meninjau jembatan pintu air di Lampaseh Aceh, Kecamatan Meuraxa, Rabu (3/1/2018).

BANDA ACEH - Sejumlah jembatan di wilayah Banda Aceh yang sempit dan rusak perlu dilebarkan atau dibangun kembali. Jembatan itu antara lain jembatan di Jalan Sultan Iskandar Muda atau di belakang rumah dinas Pangdam Iskandar Muda kawasan Punge Ujong, Kecamatan Meuraxa, jembatan di Punge Jurong atau tepatnya belakang SMAN 1 Banda Aceh, dan jembatan penghubung Merduati-Lampaseh Aceh yang sering disebut jembatan pintu air.

“Kalau jembatan pintu air harus dibangun kembali karena kondisinya sudah rusak parah,” kata Anggota DPRK Banda Aceh, Daniel A Wahab, kepada Serambi, kemarin. Menurutnya, jembatan pintu air saat ini hanya menggunakan batang kelapa. Padahal, jembatan tersebut menjadi jalur vital bagi warga dari dua desa. “Banyak orang dan anak sekolah yang melewati jembatan itu,” ujarnya.

Untuk jembatan di Jalan Sultan Iskandar Muda, Daniel menyatakan jembatan itu perlu segera diperlebar. Sebab, selama ini di sana kerap terjadi kemacetan. Selain sempit, jembatan itu juga tak ada median jalan. “Warga selama ini sering mengeluh dengan kondisi tersebut. Arus lalu lintas di jembatan itu memang padat karena jalannya mengarah ke objek wisata Ulee Lheue,” kata dia.

Dikatakan, dirinya sudah pernah menyampaikan hal itu kepada Pemko Banda Aceh. Wali Kota Aminullah Usman, menurutnya, sepakat sejumlah jembatan di harus dilebarkan atau dibangun kembali. Daniel juga meminta Pemko untuk memperlebar jalan disepanjang sungai Lampaseh Aceh, Kecamatan Meuraxa. Ia berharap, Pemko melalui dinas terkait segera merespons usulan tersebut.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Banda Aceh, Ir Gusmeri MT, yang dihubungi Serambi, kemarin, mengatakan pelebaran dan pembangunan jembatan itu sudah lama direncanakan pihaknya. Tapi, menurut Gusmeri, selama ini terkendala pada pendanaan. Sementara dalam PBK 2018 hanya cukup untuk pembangunan jembatan pintu air di Lampaseh Aceh. “Itu memang sudah mendesak, dan tahun ini akan kita bangun,” katanya.

Sementara untuk pelebaran jembatan lain, Gusmeri menyatakan, pihaknya bersama Wali Kota sedang mencari dana dari pusat. “Kalau dana itu keluar, kita utamakan untuk pelebaran jembatan dan jalan,” janji Gusmeri.(mas)

Editor: bakri Sumber: Serambi Indonesia Ikuti kami di Sumber: Google News | Berita 24 Aceh

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »