www.AlvinAdam.com

Berita 24 Aceh

Terpopuler Bulanan Ini

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Banda Aceh Bangun Pusat Zikir Terbesar di Indonesia

Posted by On 02.12

Banda Aceh Bangun Pusat Zikir Terbesar di Indonesia

Liputan6.com, Banda Aceh - Pemerintah Kota Banda Aceh berencana membangun pusat zikir dan Islamic Center yang mampu menampung puluhan ribu orang.

"Kami akan membangun pusat zikir yang mampu menampung 30 ribu lebih jemaah. Jemaah itu nantinya dari berbagai negara Islam dunia," kata Wali Kota Aminullah Usman di Banda Aceh, Jumat (19/1/2018), dilansir Antara.

  • Prihatin Keutuhan NKRI, NU Gelar Zikir Kebangsaan di Belanda
  • Kisah Kurir Penyimpan 222 Kg Ganja yang Diupah Rp 50 Ribu
  • Kisah Makam Tua di Tengah Jalan Purwokerto yang Tak Bisa Dipindah

Aminullah menyebutkan Islamic Center dan pusat zikir tersebut mulai dibangun pada 2018, diawali dengan penimbunan lokasi. Pembangunan pusat zikir dan Islamic Center tersebut diperkirakan menghabiskan anggaran Rp 200 miliar.

Wali Kota Usman menyebutkan pembangunan pusat zikir yang rencan anya diberi nama "Nurul Arafah" itu sejalan dengan program pemerintah kota dalam mengembangkan wisata religi di ibu kota Provinsi Aceh tersebut.

"Kami bertekad menjadikan Kota Banda Aceh sebagai pusat zikir di Indonesia dan diyakini mampu menarik jemaah zikir nusantara maupun dari seluruh dunia," ucap Aminullah.

1 dari 2 halaman

Bantu Atasi Pengangguran

Wakil Presiden Yusuf Kalla meresmikan wajah baru Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh
Wakil Presiden Yusuf Kalla meresmikan wajah baru Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh (Liputan6.com/Windy Phagta)

Pembangunan pusat zikir, kata dia, merupakan upaya Pemerintah Kota Banda Aceh mengembangkan wisata islami dan upaya pemkot mewujudkan Banda Aceh sebagai destinasi pariwisata halal dunia.

"Kebesaran sejarah, budaya, kulinernya, hingga adat istiadat masyarak at Banda Aceh dan Aceh pada umumnya yang bernapaskan islami menjadi modal bagi kami," ungkap Aminullah.

Dengan berkembangnya wisata religi, lanjut dia, akan menyerap banyak tenaga kerja. Dengan begitu, ia akan mampu mengatasi persoalan kemiskinan dan pengangguran di Kota Banda Aceh itu.

"Apalagi sekarang ini, pariwisata Banda Aceh memiliki prospek sangat menjanjikan, di mana kunjungan wisatawan, baik nusantara maupun mancanegara, meningkat setiap tahunnya," kata Aminullah.

Saksikan video pilihan berikut:

Sumber: Google News | Berita 24 Aceh

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »