Kirim Berita Aceh: Klik Disini | Konfirmasi Berita Aceh: Klik Disini

Terpopuler Bulanan Ini

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Balai PWI Aceh Jaya Gelar Pelatihan Jurnalistik

Posted by On 02.12

Balai PWI Aceh Jaya Gelar Pelatihan Jurnalistik

Balai PWI Aceh Jaya Gelar Pelatihan Jurnalistik

Balai Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh Jaya menggelar pelatihan jurnalistik untuk puluhan siswa SMA/SMK di Aceh Jaya

Balai PWI Aceh Jaya Gelar Pelatihan JurnalistikRedaktur Pelaksana Harian Serambi Indonesia, Yarmen Dinamika sedang presentasi dalam acara pelatihan jurnalistik dan kehumasan untuk mahasiswa FISIP Unsyiah dan UIN Ar-Raniry di Aula FISIP Unsyiah, Minggu (25/12/2016) sore.

CALANG - Balai Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh Jaya menggelar pelatihan jurnalistik untuk puluhan siswa SMA/SMK di Aceh Jaya. Kegiatan itu dibuka Bupati Aceh Jaya HT Irfan TB di aula Hotel Pantai Barat Calang, Kamis (18/1).

Bupati dalam sambut anya menyatakan dukungan terhadap peran pers dalam memajukan daerah. Bahkan Pemkab Aceh Jaya siap memberi dukungan pelatihan lanjutan untuk membekali wartawan agar semakin profesional dalam bertugas. “Keberadaan wartawan itu bukan menakuti atau meresahkan pejabat. Tapi bisa menjadi mitra pemerintah,” katanya.

Bupati menyatakan Pemkab siap memberi hibah tanah dalam rangka mendukung PWI Aceh Jaya segera definitif serta dukungan lainnya. Bupati juga menegaskan siap dikritik pers, dengan tetap mengedepankan azas praduga tak bersalah, pemberitaan berimbang, dan memberi hak konfirmasi pada setiap peristiwa yang terjadi di masyarakat. Dalam sambutannya bupati juga meminta peserta pelatihan dapat mengambil banyak pelajaran untuk mengasah kemampuan menulis.

Ketua Balai PWI Aceh Jaya Sa’dul Bahri dalam kesempatan pelatihan itu menyerahkan piagram sahabat pers kepada Bupati Aceh Jaya HT Irfan TB yang disaksikan Ketua PWI Aceh Tarmilin Usman. Sa’dul Bahri menyebutkan warta wan merupakan mitra pemerintah yang terikat dengan kode etik jurnalistik. Ia menegaskan apabila ada jurnalis yang melanggar kode etik, maka ia mempersilakan pihak yang dirugikan untuk menempuh jalur hukum yang sesuai dengan Undang-undang Pers.

Sa’dul menambahkan melalui pelatihan jurnalistik untuk siswa SMA/SMK Aceh Jaya diharapkan dapat melahirkan para penulis muda yang berminat untuk terjun di dunia kewartawanan. Sementara itu Ketua PWI Aceh Tarmilin Usman saat menjadi pemateri mengarahkan siswa agar bijak dalam menggunakan media sosial supaya terhindar dari jeratan hukum.(riz)

Editor: hasyim Sumber: Serambi Indonesia Ikuti kami di Sumber: Google News | Berita 24 Aceh

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »