www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Aceh Sepakat Ajak Jepang Berinvestasi

Posted by On 14.20

Aceh Sepakat Ajak Jepang Berinvestasi

Aceh Sepakat Ajak Jepang Berinvestasi

DPP Aceh Sepakat mengajak Pemerintah Jepang untuk menanamkan investasinya di Aceh

Aceh Sepakat Ajak Jepang BerinvestasiKetum DPP Aceh Sepakat HM Husni Mustafa (tengah) saat menghadiri Perayaan 60 Tahun Persahabatan Jepang - Indonesia di Medan, Selasa (23/1/2018)

MEDAN - DPP Aceh Sepakat mengajak Pemerintah Jepang untuk menanamkan investasinya di Aceh. Provinsi paling barat Indonesia ini sangat potensial di bidang pertanian, perkebunan, dan manufaktur.

Ajakan ini dilayangkan Ketua Umum DPP Aceh Sepakat, HM Husni Mustafa ketika memenuhi undangan Konsulat Jepang untuk Sumatera dalam Perayaan 60 Tahun Persahabatan Jepang-Indonesia di Cambridge Condominium, Medan, Sel asa (23/1) siang. Kapasitas Aceh Sepakat sebagai perwakilan masyarakat Aceh di Sumatera Utara.

“Kami sangat senang dengan undangan ini, karena ternyata keberadaan masyarakat Aceh di Sumatera Utara tidak lagi dianaktirikan,” kata Husni.

Husni didampingi Sekretaris DPP Aceh Sepakat, HT Muntadhar memanfaatkan kesempatan itu untuk mempromosikan Aceh kepada Konsul Jenderal Jepang untuk Sumatera, Takesi Ishii. Dia mengatakan kalau Aceh sangat potensial di bidang pertanian, perkebunan dan manufaktur.

“Pariwisata Aceh juga sebenarnya sangat menjual. Jadi pada intinya Aceh memilki potensi yang sangat baik di segala lini,” kata Husni.

Faktor alam yang menjanjikan ini sejalan lurus dengan kebijakan Gubernur Aceh Irwandi Yusuf yang sedang berupaya memikat investor asing. Artinya, bila ada investor asing yang berminat dengan Aceh, maka kata Husni segala urusan perizinan kan dipermudah.

“Pak Gubernur Irwandi sangat welcome terhadap investor. Kami sanga t berharap hubungan yang suda erat ini bisa diakrabkan lagi dengan adanya investasi di Aceh,” lanjut Husni.

Takesi Ishii dalam sambutannya mengaku sangat senang hubungan negaranya dengan Indonesia menunjukkan perkembangan yang sangat baik. Ia pun menyampaikan kalau pada dasarnya pemerintah Jepang sangat tertarik beinvestasi di Indonesia, khususnya di bidang pariwisata, budaya dan perdagangan.

“Jepang sangat senang karena sudah diterima menjadi sahabat baik Indonesia,” kata Takesi. Acara ini dibuka dengan beberapa penampilan kesenian Jepang. Sejumlah konsulat negara sahabat di Medan, perwakilan Pemprov Sumut juga telihat hadir dalam Perayaan 60 Tahun Persahabatan Jepang-Indonesia. (mad)

Editor: bakri Sumber: Serambi Indonesia I kuti kami di Sumber: Google News | Berita 24 Aceh

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »