www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

SMAN 9 Pesta Gol

Posted by On 00.23

SMAN 9 Pesta Gol

SMAN 9 Pesta Gol

SMAN 9 Banda Aceh menjadi satu dari 16 tim yang lolos ke 16 besar Turnamen Futsal Antar-SLTA berlabel

SMAN 9 Pesta GolPERWAKILAN Universitas Terbuka (UT) Banda Aceh, Musliadi menyerahkan bola kedua kepada wasit yang disaksikan Pemimpin Perusahaan Serambi Indonesia, Mohd Din.

* Turnamen Futsal Bank Aceh-UT

BANDA ACEH - SMAN 9 Banda Aceh menjadi satu dari 16 tim yang lolos ke 16 besar Turnamen Futsal Antar-SLTA berlabel ‘Bank Aceh Cup II Tahun 2017.” Hasil itu mereka dapat setelah pada babak penyisihan di Lapangan B Diaz Sport Center, Banda Aceh, kemarin, pesta gol ke gawang SMAN 12 Banda Aceh, 12-1.

Dala laga yang dipimpin Ami Reza (wasit 1) dan Munizar BJ (was it 2), SMAN 12 sepertinya bukan lawan setimpal bagi SMAN 9. Buktinya, pada babak pertama saja skuad SMAN 9 sudah unggul 6-0 masing-masing melalui Ridha Maulana yang mencetak satu gol, M Fandi tiga gol, Fitra Ramadhani satu gol, dan Rejil Nopiraj satu gol.

Memasuki babak kedua, dominasi anak-anak SMAN 9 terus terlihat. Gempuran demi gempuran yang mereka lakukan membuat kubu SMAN 12 yang menurunkan M Rifki, Darul Fajri, Dandi Hardiana, Khairul Ansari, Rifan Telangke, dan M Ihsan, kewalahan. Hasilnya, SMAN 9 berhasil menambah enam gol masing-masing melalui Ridha Maulana satu gol, M Fandi dua gol, Zahrun Iqbal satu gol, Fitra Ramadhani satu gol, dan Rifaldi (kiper) satu gol.

Saat ketinggalan 0-12 punggawa SMAN 12 berusaha membalas. Hasilnya, mereka berhasil memperoleh satu gol hiburan melalui M Yudyan Arrauf. Skor akhir 12-1 untuk kemenangan SMAN 9 Banda Aceh. Kemenangan besar tersebut juga menempatkan pemain SMAN 9, M Fandi, menjadi pencetak gol terbanyak (topskor) sement ara dengan lima gol.

Sementara tujuh tim lain di Lapangan B yang juga lolos ke 16 besar adalah SMK 2 Banda Aceh setelah menang 7-3 atas SMTI Banda Aceh, MAN 3 Aceh Besar yang menang 5-0 atas SMAN 16 Banda Aceh, SMAN 1 Baitussalam yang unggul atas SMKN 1 Lhoknga 3-0, MAN 4 Aceh Besar menang penalti 2-1 (5-5) atas SMAN 6 Banda Aceh, MAN 3 Banda Aceh menang 5-0 atas SMAN 1 Leupung, SMAN 1 Ingin Jaya menang 2-1 atas SMKN 4 Banda Aceh, dan SMA 2 Ali Hasjmy menang 1-0 atas SMAN 1 Peukan Bada.

Sedangkan di Lapangan A, delapan tim yang masuk ke 16 besar yaitu SMAN 1 Seulimuem yang menang adu penalti 3-2 (2-2) atas MAN 1 Aceh Besar, MAS Ruhul Islam Anak Bangsa yang unggul 3-0 dari SMAN 1 Krueng Barona Jaya, SMAN 8 Banda Aceh setelah menundukkan SMKN 1 Al Mubarkeya 4-1, dan SMAN 5 Banda Aceh yang berhasil menyingkirkan SMA IT Alfityan 4-0. Selanjutnya, SMA Al Athiyah yang menang 3-2 atas SMKN 3 Banda Aceh, MAS Darul Ulum mengalahkan SMAN 1 Lhoknga 9-2, SMAN 1 Mesjid Raya yang me nang 6-1 atas SMAN 1 Kutabaro, dan SMK Muhammadiyah yang unggul 2-1 atas MAN Model Banda Aceh.

Hari ini, turnamen futsal yang terlaksana atas kerja sama PT Bank Aceh Syariah Kantor Pusat Operasional (KPO) dengan Universitas Terbuka (UT) Banda Aceh, dan Harian Serambi Indonesia akan melangsungkan babak 16 besar dan kemudian dilanjutakan dengan perempatfinal.

Turnamen yang diikuti 32 tim dari 32 SMA/SMK/MA di Banda Aceh dan Aceh Besar itu dibuka Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman. Turut hadir Pimpinan PT Bank Aceh Syariah KPO, Fadhil Ilyas, Perwakilan UT Banda Aceh, Musliadi ST, Pimpinan Perusahaan Harian Serambi Indonesia, Mohd Din, perwakilan Dispora Aceh, dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Wali Kota dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Bank Aceh, UT Banda Aceh, dan Serambi Indonesia, yang susdah menginisiasi pelaksanaan turnamen tersebut. “Sebab, even seperti ini merupakan salah satu kegiatan yang dapat menjauhkan siswa dari ha l-hal negatif seperti tawuran dan narkoba,” ujarnya.

Karena itu, Aminullah berharap, turnamen futsal antar-SLTA ini dapat menjadi agenda rutin setiap tahun. “Kalau bisa ke depan pesertanya ditambah. Sehingga, persaingannya lebih kompetitif lagi dan turnamennya akan lebih seru lagi,” demikian Aminullah Usman.

Sebelumnya Pimpinan PT Bank Aceh Syariah KPO, Fadhil Ilyas, selaku ketua panitia, berharap turnamen tersebut menjadi ajang mempererat silaturahmi antarpeserta dan peserta dengan panitia. “Dari turnamen ini juga kita harapkan lahir bibit-bibit unggul cabang futsal. Sehingga ke depan bisa berprestasi dan dapat mengharumkan nama Aceh di berbagai even regional, nasional, dan bahkan internasional,” harap Fadhil.

Agar turnamen itu berjalan sukses sejak awal hingga akhir, ia mengimbau semua tim dan suporter agar menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas serta menjaga keamanan dan ketertiban demi kenyamanan bersama.(jal)

Editor: bakri Sumber: Serambi Indonesia Ikuti kami di Sumber: Google News | Berita 24 Aceh

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »