www.AlvinAdam.com

Berita 24 Aceh

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Shabela dan Firdaus Pimpin Aceh Tengah

Posted by On 02.46

Shabela dan Firdaus Pimpin Aceh Tengah

Shabela dan Firdaus Pimpin Aceh Tengah

Pasangan Drs Shabela Abubakar dan H Firdaus SKM (Shafda) resmi menjabat Bupati dan Wakil Bupati Aceh Tengah

Shabela dan Firdaus Pimpin Aceh TengahGUBERNUR Aceh, Irwandi Yusuf, memasang tanda pangkat kepada Bupati/Wakil Bupati Aceh Tengah, Drs Shabela Abubakar/H Firdaus SKM dalam pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan di Gedung Olah Seni Takengon, Kamis (28/12).

TAKENGON - Pasangan Drs Shabela Abubakar dan H Firdaus SKM (Shafda) resmi menjabat Bupati dan Wakil Bupati Aceh Tengah periode 2017-2022, setelah dilantik Gubernur Aceh, drh Irwandi Yusuf MSc dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRK Aceh Tengah di Gedung Olah Seni (GOS), Kota Takengon, Ka mis (28/12).

Rapat paripurna istimewa itu dipimpin Ketua DPRK Aceh Tengah, Ansaruddin Syarifuddin Naldin dan dihadiri sebagian besar anggota dewan setempat.

Setelah rapat dibuka, rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan pengambilan sumpah serta pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Aceh Tengah.

Prosesi pelantikan itu disaksikan oleh ribuan warga yang sebagiannya memadati ruang rapat di Gedung Olah Seni. Sedangkan sebagian lagi menyaksikan prosesi itu dari layar tv monitor yang dipajang di luar gedung.

Aparat keamanan yang sebagian berseragam serta bersenjata lengkap terlihat bersiaga di luar maupun dalam ruang rapat.

Rapat paripurna istimewa tersebut dimulai pukul 10.15 WIB, ditandai dengan gema selawat Badar serta lantunan lagu Tawar Sedenge. Rangkaian acara dilanjutkan dengan pembacaan surat keputusan Mendagri dan dilanjutkan dengan prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan yang dipimpin Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf.

Prosesi pelantikan t ersebut juga disaksikan Wagub Aceh, Ir Nova Iriansyah MT, sejumlah Anggota DPR-RI, DPRA, ketua partai politik (parpol), Bupati Bener Meriah dan Gayo Lues, serta Bupati dan Wakil Bupati Aceh Tengah periode 2012-2017, Ir H Nasaruddin MM-Drs Khairul Asmara. Hadir juga perwakilan TNI-Polri serta ratusan undangan. Pelantikan tersebut berlangsung lancar, tanpa hambatan apa pun.

Seusai dilantik, Shabela Abubakar menyampaikan pidato perdananya sebagai Bupati Aceh Tengah. Ia paparkan sejumlah persoalan yang membutuhkan perhatian Gubernur Aceh. Salah satunya adalah pembenahan infrastruktur jalan antarkabupaten yang menghubungkan wilayah tengah dengan daerah pesisir, terutama jalan Takengon-Bireuen.

Selanjutnya, ia berharap Gubernur Aceh berkenan membahas status tanah seluas 122 hektare di kawasan Blang Bebangka, Kecamatan Pegasing, Aceh Tengah, agar diperuntukkan dan dialihkan status kepemilikannya menjadi tanah Pemkab Aceh Tengah dari sebelumnya wewenang provinsi.

Shabel a juga memaparkan beberapa persoalan lain yang membutuhkan dukungan dari Pemerintah Aceh. Di antaranya, soal pelayanan kesehatan yang merata dengan mempercepat penyelesaian pembangunan Rumah Sakit Regional di Blang Bebangka, Pegasing, Aceh Tengah. Termsuk dukungan pengembangan infrastruktur serta menghadirkan lebih banyak lagi even pariwisata tingkat provinsi maupun nasional di Kabupaten Aceh Tengah yang merupakan daerah penghasil kopi arabika. “Masih banyak infrastruktur pariwisata yang perlu mendapat pembenahan, untuk itu secara bertahap kami akan berupaya memajukan pariwisata yang ada di daerah ini,” ujar Shabela.

Halaman selanjutnya 12
Editor: bakri Sumber: Serambi Indonesia Ikuti kami di Sumber: Google News | Berita 24 Aceh

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »