GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Parsindo Banda Aceh tak Lolos Verifikasi Administrasi

Parsindo Banda Aceh tak Lolos Verifikasi Administrasi

Parsindo Banda Aceh tak Lolos Verifikasi Administrasi Komisi Independen Pemilihan (KIP) Banda Aceh mengumumkan hasil verifikasi administrasi perbaikan partai politikMinggu, 2…

Parsindo Banda Aceh tak Lolos Verifikasi Administrasi

Parsindo Banda Aceh tak Lolos Verifikasi Administrasi

Komisi Independen Pemilihan (KIP) Banda Aceh mengumumkan hasil verifikasi administrasi perbaikan partai politik

Parsindo Banda Aceh tak Lolos Verifikasi AdministrasiKetua KIP Banda Aceh, Munawarsyah didampingi komisioner mengumumkan hasil verifikasi administrasi perbaikan parpol pasca putusan Bawaslu di kantor KIP setempat, Sabtu (23/12).

BANDA ACEH - Komisi Independen Pemilihan (KIP) Banda Aceh mengumumkan hasil verifikasi administrasi perbaikan partai politik (parpol) yang mengikuti Pemilu 2019 pasca-putusan Bawaslu. Dari enam parpol yang diverifikasi, hanya Partai Swara Rakyat Indonesia (Parsindo) Banda Aceh yang tidak lolos verifikasi administrasi.

Sedangkan lima parpol lainnya yang dinyatakan lolos adalah Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Banda Aceh, Partai Islam Damai Aman (Idaman) Banda Aceh, Partai Bulan Bintang (PBB) Banda Aceh, Partai Republik Banda Aceh, dan terakhir partai lokal, yaitu Partai Gabungan Rakyat Aceh Mandiri (GRAM) Banda Aceh.

“Dari enam partai politik hanya lima partai politik yang memenuhi syarat administrasi, yaitu PKPI, Partai Idaman, PBB, Partai Republik, dan Partai GRAM. Sedangkan Partai Parsindo tidak memenuhi syarat,” kata Ketua KIP Banda Aceh, Munawarsyah, didampingi komisioner pada rapat penyampaian berita acara di kantor KIP setempat, Sabtu (23/12).

Rapat itu juga dihadiri Ketua Panwaslu Banda Aceh, Afrida, dan perwakilan parpol yang mendaftar sebagai calon peserta Pemilu 2019 pasca-putusan Bawaslu. Munawarsyah menyatakan, setelah selesai melakukan verifikasi administrasi, akan dilanjutkan ke tahapan verifikasi faktual yang ak an dilakukan pada 28-29 Desember mendatang.

“PKPI dan PBB sebagai peserta Pemilu 2014 tidak lagi diikutkan dalam verifikasi faktual pada Pemilu mendatang. Untuk tingkat Banda Aceh, PKPI dan PBB memang sudah memenuhi syarat, tapi kita tetap menunggu putusan (hasil verifikasi administrasi dari) KPU RI besok (hari ini). Bisa atau tidak partai ini mengikuti Pemilu 2019,” katanya.

Begitu juga dengan partai lain, Munawarsyah mengatakan tetap menunggu putusan KPU RI untuk memastikan partai tersebut bisa mengikuti tahapan verifikasi faktual. “Termasuk Partai Parsindo, walaupun di Banda Aceh tidak lolos administrasi, tapi jika di pusat dinyatakan lolos tetap akan kita faktualkan,” ujar Ketua KIP Banda Aceh ini.

Terkait Partai GRAM, kepastiannya harus menunggu putusan KIP Aceh, karena partai tersebut satu-satunya partai lokal yang bisa mengikuti tahapan Pemilu pasca-putusan Bawaslu. “Jika KIP Aceh menyatakan di semua kabupaten/kota memenuhi syarat, maka akan kit a lakukan faktual pada 28-29 Desember 2017,” pungkasnya.(mas)

Editor: bakri Sumber: Serambi Indonesia Ikuti kami di Sumber: Google News | Berita 24 Aceh

Tidak ada komentar