www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Gubenur Lantik Bupati dan Wakil Bupati Aceh Tamiang

Posted by On 10.03

Gubenur Lantik Bupati dan Wakil Bupati Aceh Tamiang

Gubenur Lantik Bupati dan Wakil Bupati Aceh Tamiang

Gubenur Aceh, Irwandi Yusuf melantik Mursil SH dan Teuku Insyafuddin ST masing-masing sebagai Bupati

Gubenur Lantik Bupati dan Wakil Bupati Aceh TamiangGUBERNUR Aceh, Irwandi Yusuf, memasang tanda pangkat kepada Bupati/Wakil Bupati Aceh Tamiang , Mursil SH MKn/H T Insyafuddin ST dalam pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan di Ruang Sidang Utama DPRK setempat, Jumat (29/12).

* Perusahaan Diingatkan soal CSR

KUALASIMPANG - Gubenur Aceh, Irwandi Yusuf melantik Mursil SH dan Teuku Insyafuddin ST masing-masing sebagai Bupati dan Wakil Bupati Aceh Tamiang masa bakti 2017-2022 dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRK Aceh Tam iang di aula utama DPRK setempat, Jumat (29/12).

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan itu dilanjutkan dengan penandatanganan naskah serah terima jabatan antara Bupati Mursil dengan mantan bupati Hamdan Sati ST dan antara Wabup Teuku Insyafuddin dengan mantan Wabup Drs Iskandar Zulkarnain MAP.

Dalam sambutannya, Gubernur Irwandi banyak menyorot perusahaan-perusahaan perkebunan di wilayah itu yang belum begitu patuh membayar pajak maupun menyalurkan dana tanggung jawab sosial atau corporate social repsonsibility (CSR)-nya.

Baru-baru ini, menurut Gubenur Irwandi, ia mengirimkan intelijen ekonomi ke Aceh Tamiang, sehingga terungkap bahwa banyak perusahaan yang beroperasi di kabupaten itu kurang taat bayar pajak dan abai terhadap CSR. ”Untuk diketahui, CSR itu bukan kami mengemis pada perusahaan, tapi itu dana wajib karena Anda berusaha di tanah kami,” tegas Irwandi.

Ia menginginkan perusahaan-perusahaan yang beroperasi di Aceh haruslah yang taat baya r pajak dan tak mengabaikan kewajiban CSR-nya. “Jika kami lakukan hunting maka akan berisiko pada penyitaan aset perusahaan dan ini berlaku surut sejak mereka berutang. Namun demikian, kita wajib memelihara investasi, wajib memberi kemudahan terhadap perusahaan dan harapan kita mereka menepati kewajibannya,” ucap Irwandi.

Ia pertegas bahwa perusahaan perkebunan yang mengabaikan pembayaran pajak, berpotensi dibekukan asetnya.

Kepada bupati dan wakil bupati yang baru dilantik, Gubenur Irwandi menekankan lima poin. Pertama, pemerintah daerah haruslah mendisiplinkan perusahaan yang berusaha di Aceh Tamiang. Ada 21 perusahaan besar yang mengembangkan usaha perkebunan di wilayah ini dengan produksi kelapa sawit. Aceh Tamiang juga dikenal sebagai penghasil karet, kelapa, pinang. Sektor perikanan, peternakan, dan tambang juga berpotensi dikembangkan di daerah ini.

Dengan semua potensi itu, ulas Irwandi, maka tak heran jika peluang investasi sangat potensial dikemban gkan di Aceh Tamiang. “Saudara berdua diharapkan mampu memanfaatkan sumber daya ini dengan baik,” ujarnya.

Kedua, berbagai potensi yang dimiliki Aceh Tamiang hendaknya dapat dimanfaatkan secara optimal dengan menciptakan iklim yang kondusif bagi pengembangan investasi. Raih kepercayaan investor dengan memberikan berbagai kemudahan serta hadir rasa aman, nyaman, kepastian hukum, dan proses pengurusan yang bebas pungli, cepat, dan efisien. “Tingkatkan koordinasi dengan lembaga dan pihak terkait, serta lengkapi dan tingkatkan berbagai prasarana dan sarana yang dibutuhkan,” kata Irwandi.

Halaman selanjutnya 12
Editor: bakri Sumber: Serambi Indonesia Ikuti kami di Sumber: Google News | Berita 24 Aceh

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »