www.AlvinAdam.com

Berita 24 Aceh

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Wilayah pesisir utara Aceh hujan ringan

Posted by On 23.33

Wilayah pesisir utara Aceh hujan ringan

Wilayah pesisir utara Aceh hujan ringan id Utara Aceh, Hujan Pewarta: Mukhlis Wilayah pesisir utara Aceh hujan ringanIlutrasi - Hujan ringan. (ANTARA). Lhokseumawe (ANTARA Aceh) - Badan Metreologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengingatkan, wilayah pesisir utara Provinsi Aceh berpotensi hujan ringan dan disertai pertumbuhan awan terjadinya petir.
Prakirawan cuaca dari Stasiun BMKG Malikussaleh, Kabupaten Aceh Utara, Hangra Traverma Ulfi di Lhokseumawe, Selasa mengatakan, untuk wilayah pesisir pantai utara Provinsi Aceh, masih terjadinya hujan ringan untuk 2 atau 3 hari kedepan.
"Untuk 2 hingga 3 hari kedepan, masih berpotensi terjadinya hujan ringan dan sedang serta disertai adanya pertumbuhan awan yang bisa menghasilkan kilat atau petir di sekitar wilayah pesisir pantai utara Aceh, mulai dari Aceh Utara, Kota Lhokseumawe, Aceh Timur hingga ke Kota Langsa," ujarnya.
Lanjut Hangra lagi, untuk wilayah daratan sebelah utara Provinsi Aceh, mulai dari Aceh Utara, Kota Lhokseumawe, Aceh Timur dan juga Kota Langsa, pada sore hingga malam hari terjadinya hujan ringan hingga hujan lebat.
"Potensi terjadinya hujan ringan hingga lebat pada sore hingga malam hari di wilayah daratan kawasan utara Provinsi Aceh ini, diakibatkan adanya belokan angin yang menyebabkan pertumbuhan awan yang signifikan," jelas Hangra.
Oleh karena itu, kepada masyarakat diimbau untuk berhati-hati dan mewaspadai genangan air dan saat mengendarai kendaraan, karena jalan yang licin akibat hujan.
Begitu juga bagi nelayan diimbau juga untuk mewaspadai terjadinya gelombang hingga 2 me ter.

Editor: Salahuddin Wahid

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Sumber: Antara News Aceh Utara

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »