GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Tinjau Potensi Daerah, Presiden Utus Staf Khusus ke Aceh Selatan

Tinjau Potensi Daerah, Presiden Utus Staf Khusus ke Aceh Selatan

Tinjau Potensi Daerah, Presiden Utus Staf Khusus ke Aceh Selatan "Kita pernah mengirim surat ke Presiden menyangkut kondisi dan potensi yang dimiliki Kabupate…

Tinjau Potensi Daerah, Presiden Utus Staf Khusus ke Aceh Selatan

Tinjau Potensi Daerah, Presiden Utus Staf Khusus ke Aceh Selatan

"Kita pernah mengirim surat ke Presiden menyangkut kondisi dan potensi yang dimiliki Kabupaten Aceh Selatan,

Tinjau Potensi Daerah, Presiden Utus Staf Khusus ke Aceh SelatanISTBupati Aceh Selatan Sama Indra menghadiri Forum Enviroment, Agriculture, and Business Australia Indonesia 2017” di Byron Shire Council, Australia, Rabu (8/11/2017).

Laporan Taufik Zass | Aceh Selatan

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN - Presiden Joko Widodo mengutuskan Staf Khusus Presiden Kelompok Kerja Papua, Lenis Kogoya untuk berkunjung ke Aceh Selatan.

Kunjungan Leni Kogoya bersama rombo ngan ke Negeri Teuku Cut Ali, Jumat (17/11/2017) dalam rangka menindaklanjuti Surat Bupati Aceh Selatan, HT Sama Indra SH menyangkut kondisi dan potensi wisata serta sumber daya alam (SDA) yang dimiliki kabupeten penghasil pala tersebut.

Leni Kogoya bersama Ketua Sarekat Hijau Indonesia, Ade Indriani Zuchri dan rombongan tiba di Tapaktuan, Jumat sekira pukul 09.00 WIB disambut langsung oleh Bupati Aceh Selatan, HT Sama Indra SH, Sekda Aceh Selatan H Nasjuddin SH MM beserta unsur Forkopimda Aceh Selatan dan para Kepala SKPK di lingkungan Pemkab Aceh Selatan.

(Baca: Banjir Susulan Kembali Genangi Lhok Raya, Aceh Selatan)

Usai sarapan pagi di Pendopo Bupati Aceh Selatan, rombongan langsung turun melakukan peninjauan ke lokasi objek wisata yang ada di Aceh Selatan.

"Kita pernah mengirim surat ke Presiden menyangkut kondisi dan potensi yang dimiliki Kabupaten Aceh Selatan dan Pak Leni Kogoya ini merupakan utusan Presiden. Kunjungan beliau kesini bersamaan dengan Pencanangan Desa Hijau di Lhok Reukam, Kecamatan Tapaktuan," kata Bupati Sama Indra.

Ketua Sarekat Hijau Indonesia, Ade Indriani Zuchri saat ditanyai mengaku kagum kepada Bupati Aceh Selatan HT Sama Indra SH yang dinilainya memiliki visi jauh ke depan dalam menggali dan memanfaatkan sumber daya alam Aceh Selatan terutama dalam sektor kepariwisataan.

"Saya turut mendampingi beliau ke Austarlia beberapa waktu lalu, dan saya lihat beliau sangat komitmen dalam pengembangan sektor wisata di Aceh Selatan," ungkapnya.

(Baca: Bupati Aceh Selatan Sama Indra Hadiri Forum Bisnis di Australia, Ini yang Dipromosikan)

Menurut Ade Indriani, pencanangan Lhok Reukam sebagai Desa Hijau merupakan sebuah ide besar dari Sarekat Hijau Indonesia yang bekerjasama dengan Pemkab Aceh Selatan dan merupakan bentuk komitmen besar Bupati Sama Indra untuk merehabilirasi lingkungan yang rusak akibat bencana ekologi.

"U ntuk itu perlu adanya sektor baru tanpa merusak lingkungan, yakni dengan menggalakkan Pariwisata," katanya sembari menambahkan ada satu kota di Austalia yang kondisi geografisnya sama dengan Aceh Selatan. (*)

Penulis: Taufik Zass Editor: Yusmadi Sumber: Serambi Indonesia Ikuti kami di Sumber: Google News | Berita 24 Aceh

Tidak ada komentar