www.AlvinAdam.com

Berita 24 Aceh

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Regu putri Aceh raih perungu kejurnas panahan

Posted by On 00.01

Regu putri Aceh raih perungu kejurnas panahan

Regu putri Aceh raih perungu kejurnas panahan id Panahan, Aceh Pewarta: Irman Yusuf Regu putri Aceh raih perungu kejurnas panahanIlustrasi - Pelajar Meriahkan Kejurnas Panahan Sejumlah pelajar mengikuti pertandingan eksibisi panahan di Lapangan Blang Padang, Banda Aceh, Rabu (1/11). Pertandingan eksibisi panahan yang melibatkan atlet berbakat pelajar itu dalam rangka memeriahkan Kejurnas Panahan yang akan berlangsung pada tanggal 2-8 November 2017 di Banda Aceh. (ANTARA FOTO/Ampelsa/pras/17). Banda Aceh (ANTARA Aceh) - Kontingen tuan rumah Aceh berhasil membidik meda li pada hari terakhir Kejuaraan nasional (Kejurnas) panahan, setelah Atika dkk meraih perunggu dalam nomor aduan beregu putri ronde nasional di lapangan Blang Padang, Banda Aceh, Selasa petang.
Tambahan satu perunggu tersebut disambut suka cita kubu Aceh, karena tidak bertahan dengan satu medali perak yang didapat dari nomor ronde fita compound Minggu (5/11), melalui Mohammad Mondir.
Raihan medali perunggu tersebut, Aceh mengoleksi satu perak dan satu perunggu sebagai tuan rumah Kejurnas dan berada di peringkat 12 dari 23 provinsi, sedangkan Jawa Timur tampil sebagai juara umum dengan 11medali emas, 2 perak dan 4 perunnggu.
Regu putri Aceh dengan pemanah Atika Fitriani, Lilis Safrina dan Widya Astuti mengerahkan segenap kemampuan konsentrasi untuk meraih medali, akhirnya harus puas berada di urutan ketiga, memperoleh medali perunggu.
Sementara dalam nomor aduan perorangan dan beregu putra ronde nasional, pemanah Aceh meski sudah berjuang dan kosentrasi maksimal namun tidak berhasil meraih medali di hari terakhir pagelaran kejuaraan nasional ini.
Dengan satu medali perak dan satu medali perunggu sehigga bercokol di peringkat 12 meleset jauh dari target lima besar kontingen tuan rumah. Alasannya, karena ketatnya persaingan, ikut tampilnya pemanah yang sedang dipersiapkan ke Sea Games, Asian Games dan perubahan nomor yang diikuti atlet Aceh.
Begitupun medali perunggu beregu putri mendapat apresiasi pelatih panahan Aceh, Irwansyah bahwa capaian tersebut di even Kejurnas merupakan prestasi terbaik, dan suatu kemajuan bagi pemanah putri. Pasalnya atlet putri selama ini sulit meraih prestasi di ajang nasional dibanding pemanah putra.
Sementara itu, dalam aduan nomor beregu putri ronde nasional ini, medali emas diraih oleh regu Kalimantan Timur dengan atlet Rofiana Shintya Indah PS, Shafiani Mashfufah dan Vicky Wulan Novitasary, medali perak diperoleh regu Jambi yang menurunkan Nesthia Maryani, Litta Agisstiarini.
Direncanakan upacar a pengumuman pemenang dan penyerahan medali, sekaligus penutupan akan dilangsungkan, Rabu (8/11) pagi.

Editor: Salahuddin Wahid

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Sumber: Antara News Aceh Sport

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »