GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Mahasiswi Tunanetra Ikut Jambore TIK Nasional

Mahasiswi Tunanetra Ikut Jambore TIK Nasional

Mahasiswi Tunanetra Ikut Jambore TIK Nasional Syifa Urrachmah (22), mahasiswi tunanetra Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) asal Lhokseumawe berhasil lolosSenin, 6 November 2017 09:35S…

Mahasiswi Tunanetra Ikut Jambore TIK Nasional

Mahasiswi Tunanetra Ikut Jambore TIK Nasional

Syifa Urrachmah (22), mahasiswi tunanetra Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) asal Lhokseumawe berhasil lolos

Mahasiswi Tunanetra Ikut Jambore TIK NasionalSYIFA Urrachmah, mahasiswi tunanetra dari Unsyiah asal Lhokseumawe bersama adiknya Muhammad Saidinas meraih juara pada jambore Teknik Informasi Komputer (TIK) regional di Palembang.

LHOKSUKON - Syifa Urrachmah (22), mahasiswi tunanetra Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) asal Lhokseumawe berhasil lolos ke kompetisi jambore Teknik Informasi Komputer (TIK) Nasional yang akan dilaksanakan pada 15-20 November di Jakarta. Kepastian itu diperoleh setelah Syifa berhasil meraih juara pertama da lam jambore TIK regional Sumatera kategori microsoft word dan excel dewasa di Palembang pada 31 Oktober sampai 3 November 2017. Sedangkan pada kategori individu internet, mahasiswi berparas cantik ini meraih juara dua.

Jambore TIK regional untuk kategori remaja dan dewasa diikuti 100 peserta dari 10 provinsi di Indonesia. Masing-masing dari Aceh, Medan, Padang, Palembang, Bengkulu, Riau, Jambi, Bangka Belitung, Lampung, dan Kepulauan Riau (Kepri). Dari Aceh, Muhammad Saidinas, siswa SMA Negeri 7 Lhokseumawe yang juga adiknya Syifa juga meraih juara dua kategori remaja individu microsoft word dan excel.

“Lomba ini dibuka melalui online untuk kalangan disabilitas (keterbatasan diri). Kami mendaftarnya dan Alhamdulillah saya bersama adik dan juga lima peserta lainnya lolos dari Aceh ke tingkat regional yang diadakan di Palembang kemarin,” ujar Syifa yang juga pernah menjuarai MTQ provinsi kategori tunanetra.

“Saya mewakili Unsyiah, adik saya wakili Lhokseumaw e, juga ada dari Langsa dua orang, Sigli dua orang, dan dari Aceh Tamiang satu orang,” rincinya. Kategori yang dilombakan, sebut dia, individu microsoft word dan excel, internetc dan kelompok. “Pemenang selain mendapat penghargaan dan trofi, juga mendapat uang pembinaan. Selain itu, bagi juara satu mewakili provinsi masing-masing ke tingkat nasional,” pungkas Syifa.(jaf)

Editor: bakri Sumber: Serambi Indonesia Ikuti kami di Sumber: Tribun Aceh

Tidak ada komentar