GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Keluar Masuk Hutan hingga Mandi di Sungai

Keluar Masuk Hutan hingga Mandi di Sungai

Keluar Masuk Hutan hingga Mandi di Sungai KEDATANGAN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ke Aceh sejak Senin (13/11) hingga Rabu (15/11), cukup mencuri perhatianJumat, 17 November 2017 14:33*…

Keluar Masuk Hutan hingga Mandi di Sungai

Keluar Masuk Hutan hingga Mandi di Sungai

KEDATANGAN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ke Aceh sejak Senin (13/11) hingga Rabu (15/11), cukup mencuri perhatian

Keluar Masuk Hutan hingga Mandi di Sungai

* Kisah AHY Bertugas di Aceh

KEDATANGAN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ke Aceh sejak Senin (13/11) hingga Rabu (15/11), cukup mencuri perhatian sebagian masyarakat, khususnya generasi milenial, para pemuda dan mahasiswa. Figur AHY yang begitu berkharisma menjadi daya pikat, pesona ketampanan dan kepiwaiannya intelektualitasnya, membuat histeris penggemarnya di Aceh, khususnya kaum hawa.

Wartawan Serambi Indonesia, Subur Dani, mengikuti seluruh kegiatan AHY di Aceh. Mulai dari kedat angannya melalui Bandara SIM, Blangbintang, Aceh Besar, Senin (13/11), hingga bertolak kembali ke Jakarta, melalui Bandara Malikussaleh, Aceh Utara, Rabu (15/11).

Pada hari pertama tiba di Aceh, AHY langsung dihadapkan dengan sejumlah agenda. Mengisi kuliah umum di AAC Dayan Dawood, berjumpa dengan sejumlah ulama, bertemu para selebgram, shalat di Masjid Raya Baiturrahman, dan ngopi bareng awak media di Uleekareng.

Hari kedua, setelah bertemu dengan Gubernur Aceh Irwandi Yusuf, AHY dan rombongan bertolak ke Pidie dan Bireuen. Rombongan sempat singgah beberapa saat di Saree, ngopi sambil menyapa masyarakat di puncak Gunung Seulawah itu.

Saat hendak melanjutkan perjalanan dari Saree ke Sigli, Anggota DPR RI asal Aceh, Teuku Riefky Harsya melobi AHY agar mengizinkan Serambi ikut serta dalam mobil yang membawanya. Jadilah, dalam perjalanan dari Saree ke Sigli ini, Serambi mendapatkan kesempatan mewawancarai secara eksklusif putra sulung Presiden keenam Indonesia Sus ilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu.

Banyak hal diceritakan AHY tentang Aceh, termasuk nostalgia dirinya saat masih berseragam TNI tatkala bertugas di kawasan Aceh Barat untuk pemulihan konflik Aceh, medio 2002-2003. Saat itu, Agus menjabat komandan peleton, dan lebih khusus sebagai komandan tim khusus untuk melakukan serangkaian tugas dalam pemulihan keamanan di Aceh.

“Saat itu saya masih muda sekali, pangkat saya masih Letnan Dua, belum lama lulus dari Akademi Militer. Tahun 2002 saya langsung ditugaskan ke Aceh sebagai komandan peleton dan komandan tim khusus di wilayah Aceh Barat,” kata AHY.

Selama penugasan itu, AHY menuturkan, ia mempelajari banyak hal dari masyarakat Aceh. Penugasan pertama dirinya sebagai perwira ke Aceh saat itu, memberi banyak pengalaman tentang berbagai hal baginya. Namun, karena sebagai tim khusus, AHY mengaku kerap berpindah-pindah tempat selama bertugas.

“Saya pernah di Meulaboh, Beutong, Beutong Ateuh. Kemudian juga sempa t ke wilayah Aceh Selatan, seperti di Tapaktuan, Kota Fajar, hingga Manggamat,” sebut suami Annisa Larasati Pohan ini.

Halaman selanjutnya 123
Editor: bakri Sumber: Serambi Indonesia Ikuti kami di Sumber: Google News | Berita 24 Aceh

Tidak ada komentar