www.AlvinAdam.com

Berita 24 Aceh

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Harga sembako stabil di Sabang

Posted by On 23.32

Harga sembako stabil di Sabang

Harga sembako stabil di Sabang id Sabang, Aceh, Sembako Pewarta: Irman Yusuf Harga sembako stabil di SabangIlustrasi - Pasokan Sembako ke Pulau Sabang Mobil boks yang mengangkut berbagai kebutuhan pokok dan sayuran menaiki kapal roro tujuan Pulau Sabang di pelabuhan penyeberangan Ulee Lheue, Banda Aceh, Rabu (18/5). Menjelang Ramadan, intensitas distribusi kebutuhan bahan pokok dan sayuran untuk wilayah kepulauan di Aceh mengalami peningkatan. (ANTARA FOTO/Ampelsa/aww/16). Sabang (ANTARA Aceh) - Harga sembilan bahan pokok di kepulauan paling ujung barat Indonesia stabil karena pasokannya normal.
"Sebul an terakhir tidak ada komoditas yang harganya melonjak di sejumlah pasar," kata Kepala Disperindag dan UMKM Kota Sabang Syarbini Yusuf melalui stafnya Bidang Perdagangan Muda Belia di Sabang, Rabu.
Ia menyebutkan, harga sembilan bahan pokok tersebut miliputi beras ukuran 15 kg sejak dua bulan terakhir Rp155 ribu sak, minyak goreng Rp13 ribu/kg, gula pasir Rp12 ribu/kg dan tepung terigu Rp8.000/kg.
"Karena pasokan sembako lancar, harganya pun stabil," ujarnya.
Lebih lanjut dia memaparkan, harga telur boiler atau ras Rp38 ribu/ lempeng, kedelai Rp9.000/kg, daging sapi Rp150/kg dan ayam potong Rp30/kg.
Pasokan sembako di kepulauan paling ujung barat Indonesia 100 persen dari daratan Banda Aceh melalui jasa pelayanan dari Pelabuhan Ulee-Lheue, Banda Aceh tujuan Pelabuhan Balohan, Sabang.
Salah seorang pedagang Razali di pasar relokasi sementara Pujasera, Kuta Bawah Timu, Sabang mengakui, selama ini pasokan barang dari daratan (Banda Aceh) lancar dan su dah sebulan lebih harga barang stabil.
"Harga barang stabil, bawang merah Rp30/kg, cabai merah Rp40/kg," sebutnya.

Editor: Salahuddin Wahid

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Sumber: Antara News Kota Sabang

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »