GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Enam Daerah Kuasai Tiket PORA

Enam Daerah Kuasai Tiket PORA

Enam Daerah Kuasai Tiket PORA Enam kabupaten/kota tampil dominan di Prakualifikasi Pekan Olahraga Aceh (Pra-PORA) cabang bulutangkisMinggu, 19 November 2017 07:03PEBULUTANGKIS ganda putra tampil dal…

Enam Daerah Kuasai Tiket PORA

Enam Daerah Kuasai Tiket PORA

Enam kabupaten/kota tampil dominan di Prakualifikasi Pekan Olahraga Aceh (Pra-PORA) cabang bulutangkis

Enam Daerah Kuasai Tiket PORAPEBULUTANGKIS ganda putra tampil dalam Prakualifikasi Pekan Olahraga Aceh (Pra-PORA) 2017 di GOR KONI Aceh, Sabtu (18/11)

* Loloskan Regu Putra dan Putri

BANDA ACEH - Enam kabupaten/kota tampil dominan di Prakualifikasi Pekan Olahraga Aceh (Pra-PORA) cabang bulutangkis yang berakhir Sabtu (18/11). Pasalnya, dalam even yang berlangsung di GOR KONI Aceh sejak Selasa (14//11) itu, keenam daerah tersebut berhasil meloloskan regu putra dan putrinya ke PORA di Aceh Besar, tahun depan.

Keenam kabupaten/kot a tersebut adalah Aceh Barat, Banda Aceh, Langsa, Aceh Barat Daya (Abdya), Lhokseumawe, dan Aceh Utara. Sedangkan dua daerah lain yang juga lolos ke PORA adalah Nagan Raya (beregu putri) dan Aceh Jaya (beregu putra).

Keberhasilan enam kabupaten/kota itu mengirimkan regu putra dan putrinya ke PORA memang tidak mengejutkan. Sebab, mereka memang merupakan tim-tim unggulan yang even yang dilaksanakan oleh Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Aceh tersebut.

Apalagi, dalam berbagai even bulutangkis di Aceh selama ini, pebulutangkis dari keenam daerah tersebut juga selalu meraih hasil maksimal. “Kepada kabupaten/kota yang lolos ke PORA, kami ucapkan selamat. Untuk pengkab/pengkot yang belum berhasil lolos ke PORA, jangan berkecil hati. Teruslah bina atlet dengan sebaik-baiknya. Saya yakin ke depan pasti bisa meraih prestasi terbaik,” ujar Ketua Panitia Pra-PORA Bulutangkis PBSI Aceh, H Khairuddin SE kepada Serambi, usai pertandingan babak play-off beregu putra, kemarin.

Atas nama panitia pelaksana, Khairuddin memohon maaf kepada semua peserta atas semua kekurangan selama pelaksanaan Pra-PORA bulutangkis kali ini. “Insya Allah, dalam even-even ke depan akan kami usahakan yang lebih baik lagi,” kata Khairuddin didampingi Sekretaris Panitia, Muhammad Irfan.

Untuk beregu putra, tiga tiket terakhir Pra-PORA diraih Lhokseumawe, Langsa, dan Aceh Jaya. Hasil itu mereka dapat setelah mengalahkan lawan-lawanya di babak play-off, Sabtu (18/11). Lhokseumawe menang 3-0 atas Aceh Jaya, Langsa sukses menghentikan Subulussalam 3-0, dan Aceh Jaya menyegel tiket PORA usai menaklukkan Subulussalam 3-1.

Lhokseumawe dalam pertandingan kemarin, meraih poin pertama melalui pemain tunggalnya, T Alfa yang unggul atas Riski dari Aceh Jaya, 21-5 dan 21-16. Sementara dua poin lainnya didapat melalui pasangan Saumi/TM Riski yang menang atas Said Akmal/Hasril Maulana, 21-19 dan 21-12, serta pasangan Rina/Iqbal yang unggul dari Muljul/Mursalin dengan skor 21-10 dan 21/5.

Sementara tiga angka bagi Langsa masing-masing disumbangkan dua pemain tunggalnya yaitu Muammar yang menang atas Fajar Sidiq, 21-8 dan 21-10, serta Willy yang berhasil mengalahkan tunggal kedua Subulussalam, Wahyu Triasnanda, 21-11 dan 21-5. Sedangkan satu poin lainnya didapat Langsa melalui pasangan Calun/Fachri yang unggul atas Wahyu Dwi/Rusdianto, 21-11 dan 21-11.

Sedangkan poin pertama untuk Aceh Jaya didapat melalui Diva yang menang atas Fajar Sidiq, 21-15, 10-21, dan 21-19. Namun, Subulussalam kemudian menyamakan angka setelah tunggalnya, menang atas Mursalin, 20-22, 21-10, dan 21-11. Aceh Jaya akhirnya tampil sebagai pemenang setelah dua pasangannya mengalahkan pebulutangkis Subulussalam.

Ketua Pengprov PBSI Aceh, H Nahrawi Noerdin, secara terpisah, menyampaikan terima kasih kepada KONI Aceh, seluruh kabupaten/kota yang menjadi peserta, aparat keamanan, panitia, dan pihak lainnya yang sudah mendukung hingga Pra-PORA bulutangkis kali ini berjalan sukses, aman, dan tenteram.

Untuk kemajuan bulutangkis Aceh ke depan, Nahrawi berharap pengkab/pengkot PBSI seluruh Aceh dengan terus melakukan pembinaan secara kontinyu kepada perkumpulan bulutangkis (PB) dan atlet di daerah masing-masing. “Kepada tim yang sudah lolos ke PORA, kami berharap terus menggembleng atletnya. Sehingga saat bertanding nanti bisa tampil maksimal,” harap pria yang akrab disapa Awi ini.(jal)

Editor: bakri Sumber: Serambi Indonesia Ikuti kami di Sumber: Google News | Berita 24 Aceh

Tidak ada komentar