GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Dandim Aceh Utara membaur warga Plu Pakam

Dandim Aceh Utara membaur warga Plu Pakam

Dandim Aceh Utara membaur warga Plu Pakam Selasa, 7 November 2017 12:00 WIB id aceh utara, plu pakam, warga Pewarta: Mukhlis …

Dandim Aceh Utara membaur warga Plu Pakam

Dandim Aceh Utara membaur warga Plu Pakam id aceh utara, plu pakam, warga Pewarta: Mukhlis Lhokseumawe (ANTARA Aceh)- Komandan Kodim 0103/Aceh Utara, Provinsi Aceh, Letkol Kav. Fadjar Wahyudi Broto beserta rombongan melakukan kegiatan komunikasi sosial dan membaur dengan warga Desa Plu Pakam di Kecamatan Tanah Luas Kabupaten Aceh Utara.
Rombongan Dandim sejak Senin(6/11) sore mendatangi warga yang sedang duduk di warung di desa setempat dan berbaur minum kopi bersama warga.
Warga memanfaatkan kedatangan rombongan Dandim dsn banyak mengutarakan berbagai saran dan juga harapan terutama terhadap pembangunan desa mereka.
Seperti sarana jalan serta beberapa sarana penting lainnya agar dapat memudahkan transportasi warga.
Sementar a Dandim 0103 Aceh Utara, mengaku siap menampung saran dan masukan serta harapan dari masyarakat terkait program untuk kemajuan desa. Terutama terhadap kebutuhan infrastruktur kebutuhan warga dan akan disampaikan ke Bupati Aceh Utara.
"Sampaikan saja apa permintaan dan harapan masyarakat untuk kemajuan desa ini, nanti saya mengkomunikasikannya dengan Bupati Aceh Utara," katanya.
Pada kesempatan Komsos tersebut, Dandim menyampaikan tentang program-program TNI bersama masyarakat. Salah satunya adalah, program kerja sama antara TNI AD dengan pemerintah daerah untuk kepentingan masyarakat adalah seperti TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD).
TMMD ini adalah program kerjasama TNI AD dengan pemerintah, yang dinilai berkontribusi positif dalam menggerakkan berbagai sektor kehidupan masyarakat dan juga mengatasi berbagai persoalan di pedesaan, ujar Letkol Kav. Fadjar Wahyu Broto.
Keterlibatan TNI dalam pembangunan di desa, pada intinya adalah bentuk nyata tentang kemanunggalan TNI dengan masyarakat. Serta akan mempercepat pembangunan desa, sebagaimana yang tertuang dalam butir ke-3 dari NAWACITA yaitu membangun Indonesia dari pinggiran atau dari Desa.
Semantara itu, Geuchik (Kepala Desa) Plu Pakam Ridwan, mengucapkan terima kasih atas kehadiran Dandim beserta rombongan di Desa Plu Pakam.
Warga menyampaikan bahwa pembangunan di Desa Plu Pakam masih jauh tertinggal, bila dibandingkan dengan desa-desa sekitar lainya. Seperti akses jalan menuju kecamatan masih terlalu jauh dan infrastruktur lainya yang belum memadai.
"Kami di sini berharap agar adanya pembangunan jalan desa dan sarana lainya agar masyarakat lebih mudah menuju kota kecamatan dan tentunya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat," kata Ridwan.

Editor: Salahuddin Wahid

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Sumber: ANTARA News Aceh Terkini

Tidak ada komentar