www.AlvinAdam.com

Berita 24 Aceh

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

BNN ajak mahasiswa jadi penggiat antinarkoba

Posted by On 23.41

BNN ajak mahasiswa jadi penggiat antinarkoba

BNN ajak mahasiswa jadi penggiat antinarkoba id Banda Aceh, narkoba, narkotika, BNNP Aceh Pewarta: M Haris SA BNN ajak mahasiswa jadi penggiat antinarkobaStop Narkoba (ANTARA FOTO/Basri Marzuki) Banda Aceh (ANTARA Aceh) - Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Aceh mengajak mahasiswa menjadi penggiat antinarkoba, baik di kampus maupun di lingkungan tempat tinggal.
"Jauhilah narkoba dan jadilah penggiat antinarkoba, sehingga cita-cita dan prestasi bisa dicapai," kata Ners Rosdiana, fasilitator rehabilitasi BNN Provinsi Aceh di Banda Aceh, Ka mis.
Ajakan tersebut disampaikan Ners Rosdiana mewakili Kepala BNN Provinsi Aceh Brigjen Pol Faisal Abdul Naser dalam sosialisasi edukasi ciri-ciri keaslian uang rupiah dan bahaya narkoba di kampus Universitas Muhammadiyah Aceh.
Sosialisasi difasilitasi Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Aceh kalangan mahasiswa serta turut dihadiri Rektor Universitas Muhammadiyah Aceh Muharrir Asy'ari.
Ners Rosdiana menyebutkan, narkoba sudah mempengaruhi semua kalangan di Aceh, termasuk mahasiswa. Jika ini tidak dihadang, maka akan merusak generasi bangsa.
Narkoba, lanjut dia, memiliki efek buruk, yakni ketergantungan. Ketergantungan ini sifatnya merusak serta memupuskan masa depan yang mengonsumsinya.
Oleh karena itu, Ners Rosdiana mengajak kalangan mahasiswa jangan pernah sekali-sekali bersentuhan dengan narkoba, baik mengonsumsi maupun mengedarkannya.
"Fokuslah mengejar prestasi dan meraih masa depan. Jadilah penggiat antinarkoba yang memerangi narkoba di lingkungan sekitar," ajak Ners Rosdiana.
Sementara itu, Rektor Universitas Muhammadiyah Muharrir Asy'ari menyambut baik sosialisasi keaslian uang yang dirangkai dengan bahaya narkoba.
"Narkoba sekarang sudah merajalela di kalangan generasi muda. Narkoba ini dilarang agama karena masuk dalam kategori khamr yang sifatnya haram," ungkap dia.
Muharrir Asy'ari menambahkan, sosialisasi bahaya narkoba ini sangat layak dilakukan di kampus guna mengantisipasi mahasiswa bersentuhan dengan barang terlarang tersebut.
"Dan ini juga untuk mewujudkan Kampus Universitas Muhammadiyah bebas narkoba dan tidak menjadi sarang bagi bandar barang terlarang tersebut," kata Muharrir Asy'ari.

Editor: Salahuddin Wahid

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Sumber: Antara News Banda Aceh

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »