www.AlvinAdam.com

Berita 24 Aceh

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

3.000 peserta ikuti Gowes Nusantara di Karanganyar

Posted by On 21.59

3.000 peserta ikuti Gowes Nusantara di Karanganyar

3.000 peserta ikuti Gowes Nusantara di Karanganyar

Pewarta: Imam Santoso Minggu, 12 November 2017 12:48 WIB 94 Views

3.000 peserta ikuti Gowes Nusantara di Karanganyar
Karanganyar (ANTARA News) - Sekitar tiga ribu peserta dari masyarakat umum dan pelajar meramaikan program lanjutan Gowes Nusantara Kementerian Pemuda dan Olahraga yang berpusat di Alun-alun Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, Minggu.
"Kami terus berupaya untuk selalu berolahraga sehingga menjadi kebutuhan kami. Kegiatan bersepeda bukan sekadar olahraga tapi juga kegiatan menggembirakan yang memacu produktivitas masyarakat," kata Bupati Karanganyar Juliyatmono ketika menyambut para pese rta yang telah menyelesaikan kegiatan bersepeda.
Para peserta program Gowes Pencanangan Hari Bersepeda Nasional itu menempuh jarak sejauh 15 kilometer di Kabupaten Karanganyar mulai pukul 06.30 WIB.
"Kegiatan bersepeda ini memberi semangat dan kebanggaan bagi para pecinta sepeda, apalagi jika terwujud hari bersepeda nasional. Hari Bersepeda Nasional akan jadi momentum pemerintah untuk membugarkan masyarakat," kata Juliyatmono.
Deputi III Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora Raden Isnanta mengatakan kegiatan bersepeda bukan hanya untuk meningkatkan kebugaran masyarakat melainkan juga menghemat energi dan ramah lingkungan.
"Kegiatan bersepeda secara bersama-sama seperti Gowes Nusantara ini juga turut menciptakan suasana keakraban di masyarakat tanpa melihat latarbelakang status," kata Isnanta.
Sebelumnya Kemenpora menggelar program Gowes Pesona Nusantara yang dimulai di Sabang, Aceh, sejak 5 Mei. Selain rute barat Indonesia, program pembudayaan olahraga sepeda itu juga digelar di rute timur Indonesia yaitu di Merauke, Papua, hingga Magelang, Jawa Tengah, 13 Mei.
Gowes Pesona Nusantara yang telah melalui sekitar 80 kota dan kabupaten di Indonesia itu berakhir di Magelang pada 9 September dan menjadi momentum peringatan Hari Olahraga Nasional.
Namun, Kemenpora masih akan melanjutkan program Gowes Nusantara ke sejumlah kabupaten dan kota di Indonesia hingga mencapai 90 kabupaten/kota pada akhir November 2017.

Editor: Heppy Ratna Sari

COPYRIGHT © ANTARA 2017

  • TAGS:
  • gowes nusantara
  • hari bersepeda nasional
  • kemnepora
×

Login

Username Password Tetap masuk Masuk Belum Daftar? Registrasi Login Dengan FACEBOOK TWITTER GOOGLE TutupSumber: Antara Aceh

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »