www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Anggota Komisi III DPR: Lapor Polisi Bila ada Permintaan Uang Dalam Seleksi CPNS Kemenkumham Aceh

Posted by On 23.17

Anggota Komisi III DPR: Lapor Polisi Bila ada Permintaan Uang Dalam Seleksi CPNS Kemenkumham Aceh

Anggota Komisi III DPR: Lapor Polisi Bila ada Permintaan Uang Dalam Seleksi CPNS Kemenkumham Aceh

Terhadap mereka yang sudah terlanjur memberikan uang, agar memintanya kembali

Anggota Komisi III DPR: Lapor Polisi Bila ada Permintaan Uang Dalam Seleksi CPNS Kemenkumham Aceh Anggota DPR RI, Muslim Ayub (tengah) berbincang dengan Ketua PN Meulaboh, Alex Adam Faisal (kiri) dan Kajari Meulaboh, Ahmad Sahruddin di sela sosialisasi 4 pilar kebangsaan di Bappeda Aceh Barat, Minggu (20/3).

Laporan Fikar W.Eda | Jakarta

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Anggota Komisi III DPR RI mencium adanya praktik calo dalam seleksi tahapan calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Kanwil Kemenkumham Aceh.

Muslim Ayub SH MH, wakil rakyat Aceh di Komisi III DPR dari Fraksi PAN, menerima banyak laporan adanya permintaan uang dari oknum tertentu, agar bisa lulus sampai tahap akhir.

Sebagian CPNS sudah dinyatakan lulus mengikuti tahapan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dengan Computer Assisted Test (CAT) tahap satu di Kanwilkumham Aceh.

Baca: 117 Pelamar CPNS S1 Aceh Kembali Bertarung

"Mereka diminta oknum tertentu untuk memberikan sejumlah uang agar bisa lulus untuk sampai tahap akhir. Jumlah uang yang diminta bervariasi dari jutaan rupiah, sampai puluhan juta rupiah," kata Muslim Ayub, Minggu (29/10/2017).

Ia lalu mengimbau agar peserta yang sudah lulus seleksi SKD dan CAT tahap satu tidak melayani permintaan seperti itu, dan jangan mempercayai janji apapun dari pihak manapun.

“Berdasarkan hasil pembicara an saya dengan ketua panitia di Kanwilkumham, mereka yang sudah lulus CAT tahap satu ini dipastikan lulus, sepanjang tidak ada keadaan fatal yang menimpa mereka. Seperti penyakit kronis yang susah disembuhkan atau berat badan yang tidak proporsional. Itupun untuk menentukannya bukan lewat seleksi, tetapi berdasarkan hasil pemeriksanaan kesehatan oleh dokter,” ujar Muslim.

Baca: CPNS 2017 - Calon Sipir Yang Lulus TKD Wajib Ingat Tanggal Ganjil Ini, Jangan Sampai Lupa

Muslim menambahkan, berdasarkan informasi yang ia peroleh dari ketua panitia penerimaan CPNS Kanwilkumham Aceh, bahwa tidak ada pegawai atau oknum pegawai Kanwilkumham Aceh yang terlibat sebagai calo.

“Jika ada segera laporkan dan akan diberikan sanksi tegas,” kata Muslim mengutip pernyataan ketua panitia.
Terhadap mereka yang sudah terlanjur memberikan uang, agar memintanya kembali.

“Jika tidak dikembalikan, segera laporkan kepada kepolisian, atau bagian pengadua n di Kanwilkumham. Secara pribadi saya akan teruskan laporan tersebut kepada Menteri PAN-RB,” demikian Muslim Ayub.(*)

Penulis: Fikar W Eda Editor: Hadi Al Sumaterani Sumber: Serambi Indonesia Ikuti kami di Sumber: Tribun Aceh

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »