www.AlvinAdam.com


Berita 24 Aceh

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

SMAN 9 Banda Aceh Juara

Posted by On 03.11

SMAN 9 Banda Aceh Juara

SMAN 9 Banda Aceh Juara

SMA Negeri 9 Banda Aceh tampil sebagai juara pertama Turnamen Futsal Antar-SMA ‘Bank Aceh Cup II Tahun 2017.’

SMAN 9 Banda Aceh JuaraSERAMBI/BUDI FATRIAPimpinan PT Bank Aceh Syariah KPO, Fadhil Ilyas bersama Kepala Universitas Terbuka Banda Aceh, Enang Rusyana dan Pemimpin Perusahaan Harian Serambi Indonesia, Mohd Din foto bersama dengan para juara Turnamen Futsal Bank Aceh Cup II, di Lapangan Diaz Sport Centre, Banda Aceh, Jumat (15/12). SERAMBI/BUDI FATRIA

* Futsal Bank Aceh dan UT

BANDA ACEH - SMA Negeri 9 Banda Aceh tampil sebagai juara pertama Turnamen Futsal Antar-SMA ‘Bank Aceh Cup II Tahun 2017.’ Prestasi tersebut dicapai setelah pada final di Lapangan Diaz Sport Centre, Banda Aceh, petang kemarin, mereka menghentikan perlawanan SMA Negeri 8 Banda Aceh, 4-0.

Bagi SMAN 9, ini adalah gelar kedua pada even tersebut. Tahun lalu, merka juga menjadi juara usai menang atas MAN 3 Banda Aceh, 5-4. Sebelum partai final, digelar laga eksebisi antara Bank Aceh dan Serambi FC.

Dalam babak final yang dipimpin Irwan (wasit 1) dan Munizar (wasit 2), SMAN 9 mengusung Kahirul, Akbar Vikyh, Ridha Maulana, Fitra, Zahran, Rejil, dan Riski Aulia. Sementara SMAN 8 diperkuat Hilman RT, Ardian YS, Faisal Septian, Mulyadi, Dauraky, Wahyu Pratama, dan M Rifqi. Kemenangan SMAN 9 ditentukan M Taufik Akhsyar yang mencetak 1 gol, M Zulfandi 2 gol, dan Ridha Maulana 1 gol.

Atas prestasi tersebut, SMAN 9 berhak atas hadiah berupa uang pembinaan Rp 7 juta plus piala tetap. Sementara SMAN 8 yang harus puas sebagai runner-up pada turnamen yang digelar atas kerja sama PT Bank Aceh Syariah Kantor Pusat Operasional (KPO) dengan Universitas Terbuka (UT) Banda Aceh dan Haria n Serambi Indonesia itu mendapat tropi tetap plus uang Rp 5 juta.

Sedangkan MAN 3 Banda Aceh merebut juara tiga setelah menang atas SMK Muhammadiyah 1 Banda Aceh, 5-2, pada laga yang dilangsungkan sekitar pukul 14.30 WIB. Lima gol MAN dicetak Zikrullah (tiga gol) serta Firdaus dan Rifqi masing-masing satu gol. Sementara SMK 1 Muhammadiyah memperkecil kekalahan melalui gol bunuh diri kiper MAN 3, Agus Efendi dan sepakan Muksalmina.

Adapun pencetak gol terbanyak (topskor) dalam turnamen tersebut adalah Muksalmina dari SMK 1 Muhammadiyah dengan torehan 14 gol. Sedangkan yang terpilih sebagai pemain terbaik adalah Ridha Maulana dari SMAN 9. Dengan titel itu, Muksalmina dan Ridha Maulana masing-masing menerima hadiah berupa piala tetap dan uang pembinaan Rp 750 ribu.

Hadiah kepada juara pemain terbaik dan juara pertama diserahkan Pimpinan PT Bank Aceh Syariah KPO, Fadhil Ilyas SH MH. Sementara kepada topskor dan juara kedua diserahkan Kepala UT Banda Aceh, Drs Enang Rusyana MPd. Adapun untuk MAN 3 Banda Aceh yang tampil sebagai juara III, hadiah diserahkan Pemimpin Perusahaan Harian Serambi Indonesia, Mohd Din. Sedangkan untuk juara IV diserahkan Muhammad Jafar, ketua panitia yang juga Manajer Promosi Serambi Indonesia.(jal)

Editor: hasyim Sumber: Serambi Indonesia Ikuti kami di Sumber: Google News | Berita 24 Aceh

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »