www.AlvinAdam.com


Berita 24 Aceh

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Aceh Bela Palestina

Posted by On 01.05

Aceh Bela Palestina

Aceh Bela Palestina

Aksi bela Palestina terus disuarakan oleh masyarakat muslim seluruh dunia, tak terkecuali Aceh

Aceh Bela PalestinaDEMONSTRAN dari gabungan ormas Islam di Aceh yang menamakan diri Gerakan Rakyat Aceh Anti Israel (Garis) melakukan orasi di depan Gedung DPRA, Banda Aceh, Senin (18/ 12). Mereka mengutuk keras pernyataan sepihak Presiden Amerika Serikat Donald Trump terhadap keberadaan Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel.

BANDA ACEH - Aksi bela Palestina terus disuarakan oleh masyarakat muslim seluruh dunia, tak terkecuali Aceh. Demo yang bergemuruh di berbagai penjuru dunia sebagai protes atas pengakuan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump bahwa Jerusalem sebagai ibu kota Israel.

Di A ceh, massa yang menamakan diri Gerakan Rakyat Aceh Anti-Israel (Garis) melancarkan unjuk rasa di depan Gedung DPRA, Banda Aceh, Senin (18/12) siang. Sebelum melakukan aksi, massa dalam jumlah besar itu melakukan konvoi dari Masjid Raya Baiturrahman.

Setiba di gedung DPRA, massa dari berbagai organisasi di Aceh itu zikir bersama seraya membentangkan bendera Palestina berukuran besar. Mereka mendoakan agar masyarakat Palestina merdeka dan zionis Israel dihancurkan oleh Allah SWT.

Dalam zikir, massa membacakan Surat Al Isra’ ayat 81. “Waqul jaa’al haqqu wazahaqul baathilu innal baathila kaana zahuuqan. (Dan katakanlah, yang benar telah datang dan yang batil telah lenyap, sesungguhnya yang batil itu adalah sesuatu yang pasti lenyap).”

Setelah membacakan zikir dan doa bersama, perwakilan ormas melakukan orasi secara bergantian. Pada intinya masyarakat Aceh mengecam pernyataan sepihak Presiden Amerika Serikat, Donald Trump dengan mengakui Jerusalem sebagai ibu kota Israel.

Sebagai bentuk perlawanan, massa mengajak umat muslim di Aceh untuk memboikot semua produk yahudi. “Memboikot praduk yahudi itu bisa kita lakukan dari rumah, oraganisasi, dan lingkungan pemerintahan,” kata perwakilan dari Persaudaraan Muslimah Aceh (Salimah).

“Inilah bentuk pengorbanan kita dan bukti kita kepada Allah bahwa kita cinta kepada rakyat Palestina. Masyarakat Aceh yang manyoritas Islam harus siap membela Palestina. Saya mengajak seluruh yang hadir di sini untuk memboikot produk yahudi,” teriak Ketua KAMMI Aceh, Tuanku Muhammad.

Selain massa dari berbagai organisasi, aksi kemarin juga dihadiri anggota DPRA di antaranya Tgk Muharuddin (ketua), T Ibrahim, Azhari Cagee, Abdurrahman Ahmad, dan Tanwier Mahdi. Di akhir unjuk rasa, massa memberikan petisi kepada Ketua DPRA yang berisi tiga tuntutan.

Sebelum menyerahkan petisi, Ketua Front Pembela Islam (FPI) Aceh, Tgk Muslim at-Thahiry membacakan isi petisi itu. “Kami meminta ke pada DPRA dan Pemerintah Aceh untuk menyuarakan tentang Palestina serta mengecam Amerika dan Israel di kancah dunia,” katanya.

Selain itu, pihaknya juga meminta DPRA segera merancang dan mengesahkan qanun atau peraturan tentang larangan peredaran produk-produk yang berbasis Amerika dan Israel sebagai bentuk aksi nyata dari rakyat Aceh untuk Israel dan Amerika.

Tgk Muslim juga menandaskan, pihaknya dari Gerakan Rakyat Aceh Anti-Israel akan terus memantau tuntutan itu sampai terwujudnya sebuah qanun. Jika tidak, pihaknya akan melakukan aksi lanjutan yang lebih besar dan tidak bertanggung jawab atas segala yang terjadi nantinya.

“Kami minta wakil kita untuk segera mengeluarkan qanun pelarangan produk yang berbasis Amerika dan Israel agar tidak beredar lagi, seperti KFC dan mencabut izin segala bentuk usaha yang berasal dari Yahudi dan Amerika. Sebagai contoh (hotel) Hermes, harus dicabut izin,” pungkasnya di akhir orasi.

Dalam aksi itu, massa yang mend apat pengawalan dari pihak kepolisian dan satpol PP juga membakar gambar Presiden Amerika Serikat, Donald Trump dan bendera Israel dan Amerika Serikat. Pembakaran itu dilakukan sendiri oleh Ketua DPRA, Tgk Muharuddin.(mas)

Editor: bakri Sumber: Serambi Indonesia Ikuti kami di Sumber: Google News | Berita 24 Aceh

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »