Aceh Selatan Punya Kembaran di Australia

Aceh Selatan Punya Kembaran di Australia Citizen Reporter Aceh Selatan Punya Kembaran di Australia SELASA lalu saya bersama i...

Aceh Selatan Punya Kembaran di Australia

Citizen Reporter

Aceh Selatan Punya Kembaran di Australia

SELASA lalu saya bersama istri terbang ke Kota Byron Shire, Australia untuk bertemu dengan Konsulat Jenderal Republik Indonesia

Aceh Selatan Punya Kembaran di AustraliaBupati Aceh Selatan, melaporkan dari Australia

HT SAMA INDRA SH, Bupati Aceh Selatan, melaporkan dari Australia

SELASA lalu saya bersama istri terbang ke Kota Byron Shire, Australia untuk bertemu dengan Konsulat Jenderal Republik Indonesia, Yayan Mulyana dan Chair of Indonesian Invesment Promotion Centre (Sydney), Sri Moertinigrum serta para pengusaha wisata, peternakan dan perikanan.

Sesampai di Byron saya bersama ti m mempresentasikan Kabupaten Aceh Selatan, mencakup “Condition in south Aceh, developing the economy, through agriculture and eco-tourism” di forum Environment, Agriculture, and Business Australia Indonesia 2017” di Byron Shire Council.

Dalam kesempatan ini saya mempromosikan Aceh Selatan. Ada beberapa potensi yang dimiliki Aceh Selatan, seperti wisata, perikanan-kelautan, pertanian dan peternakan. Saya juga menyampaikan berbagai peluang investasi di hadapan Wali Kota Byron, Simon Richardson.

Di dalam forum tersebut saya menyampaikan begitu miripnya Kota Byron dengan Kabupaten Aceh Selatan, terutama dalam hal keadaan geografis dan keindahan alam yang dikelilingi oleh lautan dan perbukitan.

Perkotaan Byron hampir keseluruhannya mengikuti garis pantai seperti halnya kota Tapaktuan. Aceh Selatan memiliki pantai yang sangat indah, sangat potensial untuk dikembangkan menjadi salah satu destinasi wisata seperti halnya di Kota Byron Shire. Aceh Selatan dengan jum lah 18 kecamatan, 15 di antaranya langsung berbatasan dengan garis pantai sepanjang 195 km.

Aceh Selatan juga memiliki potensi sumber daya ikan yang sangat besar dan melimpah, karena merupakan salah satu jalur migrasi ikan tuna serta jenis ikan ekonomis lainnya.

Perjalanan kami dilanjutkan pada hari Kamis, 9 November 2017 pukul 09.00 waktu Australia ke Kampus Southern Cross University. Di sepanjang lingkungan kampus kami lihat begitu pedulinya mereka pada lingkungan sekitar, bahkan setiap mahasiswa mereka dibekali pengetahuan akan pentingnya menjaga pelestarian lingkungan, dan bagaimana mengarahkan masyarakat yang tinggal di daerah banjir serta abrasi laut untuk mengelola alam dengan baik. Sebuah nilai kearifan lokal yang perlu dicontoh

Pada pertemuan dengan pihak rektorat di Kampus Southern Cross University, kami menyampaikan potensi dan keadaan alam Aceh Selatan yang sangat identik dengan Kota Byron Shire, namun pemanfaatan kota di wilayah Aceh Selatan yang be lum begitu maksimal.

Pada kesempatan itu juga kami di hadapan pihak rektorat menyampaikan agar mereka berkenan membantu Aceh Selatan dengan menerima mahasiswa dan pejabat terkait di Aceh Selatan yang mempunyai kompetensi untuk melanjutkan pendidikan tugas belajar di Kampus Southern Cross University, serta pihak kampus di sini mau melakukan pendampingan agar petani-petani dan nelayan-nelayan di Aceh Selatan bisa mencapai hasil yang maksimal.

Pada kesempatan lain kami juga diwawancarai oleh Radio Australia dan didampingi oleh Konsulat Jenderal RI Yayan Mulyana. Dalam wawancara tersebut kami paparkan potensi alam Aceh Selatan seperti potensi wisata, pengembangan ilmu teknologi pertanian, peternakan, perikanan kelautan, serta potensi lainnya yang merupakan bagian dari kemiripan beberapa kota di Australia seperti Kota Byron Shire dan Lessmore.

Konsulat Jenderal RI akan menindaklanjuti hasil pertemuan awal ini dengan stafnya di Sydney yang nantinya akan digagas langka h-langkah dalam bentuk program unggulan untuk kemajuan

Aceh Selatan.
Pengusaha travel yang mengurusi wisata warga Australia berencana membawa wisatawan muslim Australia ke Kabupaten Aceh Selatan. Pastinya pemerintah daerah dengan senang hati akan menyediakan tempat khusus religius agar mereka benar-benar merasakan suasana islami. Untuk itu, kita merencanakan nantinya akan membawa mereka berkunjung ke Masjid Istiqamah Tapaktuan dan Pasantren Darussalam Labuhanhaji, serta tempat-tempat religius lainnya dalam Kabupaten Aceh Selatan.

Harapan kami, Aceh Selatan yang mempunyai kemiripan dengan Kota Byron dan Kota Lessmore, tempat Kampus Southern Cross University ini berada, supaya dapat selalu bekerja sama terus-menerus dan sinergis dengan pihak Pemerintah Australia untuk membantu masyarakat Aceh Selatan menuju masyarakat yang makmur dan sejahtera. Semoga.

Editor: hasyim Sumber: Serambi Indonesia Ikuti kami di Sumber: Google News | Berita 24 Aceh

COMMENTS

Tulis Artikel
Nama

Edukasi,1,Lokal,6,Olahraga,2,
ltr
item
Berita 24 Aceh: Aceh Selatan Punya Kembaran di Australia
Aceh Selatan Punya Kembaran di Australia
http://cdn2.tstatic.net/aceh/foto/bank/images/ht-sama-indra-sh_20171118_150313.jpg
Berita 24 Aceh
http://www.aceh.berita24.com/2017/11/aceh-selatan-punya-kembaran-di-australia.html
http://www.aceh.berita24.com/
http://www.aceh.berita24.com/
http://www.aceh.berita24.com/2017/11/aceh-selatan-punya-kembaran-di-australia.html
true
7456172371658692192
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy