www.AlvinAdam.com


Berita 24 Aceh

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

180 pemandu wisata siap sambut Sail Sabang

Posted by On 00.03

180 pemandu wisata siap sambut Sail Sabang

180 pemandu wisata siap sambut Sail Sabang id sabang, sail sabang, pemandu wisata Pewarta: Irman Yusuf 180 pemandu wisata siap sambut Sail Sabang Sail Sabang. (ANTARA/Zabur Karuru) Sabang (ANTARA Aceh) - Sebanyak 180 pemandu wisata yang sudah tersertifikasi oleh Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Pramindo siap menyambut para wisatawan yang menghadiri even nasional Sail Sabang dari 28 November sampai 5 Desember 2017.
"180 tour guide yang sudah tersertifikasi siap menyambut kunjungan wisatawan saat Sail Sabang," kata Ketua Himpunan Pramuwisata (HPI) Aceh Zainunddin Zainuddin Johan di Saban g, Selasa.
Ketua HPI Aceh menyebutkan, 180 tour guide tersebut telah mengantongi sertifikat yang dikeluarkan Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) tersebar di Kota Banda Aceh 80 orang dan Kota Sabang 100 orang.
Menurutnya, semua pemandu wisata itu siap memberikan pelayanan terbaik kepada wisatawan domestik maupun internasional yang berkunjung ke kepulaun paling ujung barat Indonesia saat perhelatan even tahunan nasional (Sail Sabang).
Sail Sabang akan digelar dari 28 November sampai 5 Desember 2017 mengangkat tema "Menuju Sabang Gerbang Destinasi Wisata Bahari Dunia" dan direncanakan akan dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo pada tanggal 2 Desember 2017.
Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah saat berkunjung ke Sabang menyatakan, Sail Sabang merupakan proyek negara untuk menjadi kepulauan paling ujung barat Sumatera sebagai gerbang Indonesia.
"Sail Sabang itu bukan sekedar pekerjaan Event Organizer (EO) akan tetapi proyek negar a untuk mejadikan Sabang sebagai pintu masuk paling barat Indonesia," kata Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah.
Menurut Fahri, menjelang pelaksanaan Sail Sabang harusnya pemerintah pusat sudah menghiasi lokasi-lokasi pelaksanaan even nasional tersebut serta memperbaiki segala infrastrutur yang representatif.
"Sekarang terlihat dilokasi pelaksanaan Sail Sabang masih sepi, padahal acaranya sebulan lagi. Seharus pemerintah jauh-jauh hari sudah memperbaiki pintu masuk Indonesia dan menunjukkan kepada dunia wajah Indonesia dari ujung negeri," kata politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu.
"Sail Sabang itu efeknya jangka panjang, bukan jangka pendek," tambah Wakil Ketua DPR RI.
Saat perhelatan Sail Sabang ditargetkan sebanyak 5.000-an wisatawan domestik dan internasional akan berkunjung ke Sabang untuk menyaksikan berbagai antrasi diantaranya, KRI Bima Suci, KRI Dewa Ruci, tarian massal, "Sabang wonderful expo", "Aceh fun dive" , "international aerobatic show", "international diving competition", festival kopi dan kuliner.
Ada pun lokasi penyelenggaraan Sail Sabang kali ini difokuskan pada empat titik yakni Teluk Sabang atau Pelabuhan CT3 Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Sabang (BPKS), Sabang Fair, Gapang Resort, dan Tugu Kilometer Nol Indonesia.
Sail Indonesia sebelumnya diadakan di Morotai, Maluku Utara pada 2012, Komodo, Nusa Tenggara Timur pada 2013, Raja Ampat, Papua Barat pada 2014, dan Sail Tomini, Sulawesi Tengah pada Oktober 2015 dan 28 November sampai 5 Desember 2017 akan berlangsung di Sabang, Aceh.

Editor: Salahuddin Wahid

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Sumber: Antara News Kota Sabang

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »