www.AlvinAdam.com


Berita 24 Aceh

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Ketua MPR Buka Pekan Ilmiah Akuntansi

Posted by On 21.25

Ketua MPR Buka Pekan Ilmiah Akuntansi

Ketua MPR Buka Pekan Ilmiah Akuntansi

Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI, Dr H Zulkifli Hasan SE MM membuka Pekan Ilmiah Akuntansi

Ketua MPR Buka Pekan Ilmiah AkuntansiSERAMBINEWS.COM/ SUBUR DANI

BANDA ACEH - Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI, Dr H Zulkifli Hasan SE MM membuka Pekan Ilmiah Akuntansi (PIA) Ke-20 di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Syiah Kuala (Unsyiah), Senin (30/10). Kegiatan yang digelar Himpunan Mahasiswa Akuntansi (Himaka) Unsyiah itu berlangsung sejak 30 Oktober hingga 4 November 2017.

Pada kesempatan itu, Zulkifli Hasan juga menyampaikan presentasi berjudul ‘Menjahit Kembali Merah Putih’. Di hadapan ratusan mahasiswa, Ketua MPR itu mengajak peserta untuk melu ruskan pandangan keliru tentang beragama dan berbangsa. “Taat beragama dianggap jauh dari berbangsa, pemeluk agama yang taat dianggap tidak nasionalis,” ujarnya.

Padahal menurut Zulkifli, paham agama dan paham kebangsaan saling menopang. Dikatakan, menjadi pemeluk agama yang taat merupakan jalan untuk menjadi warga negara yang baik. “Beragama adalah pangkal berbangsa. Mencintai tanah air adalah sebagian dari iman,” jelasnya.

Maka dari itu, dia mengajak peserta untuk menjahit kembali merah putih. Menurutnya, umat Islam tidak boleh menjadi sasaran ‘pengkotak-kotakan’ kelompok dengan menggunakan identitas pancasila. “Umat Islam dan ulama adalah penjaga demokrasi. Ini bukti bahwa Islam dan demokrasi seiring sejalan,” kata dia.

Kegiatan PIA Ke-20 diawali dengan seminar internasional yang menghadirkan keynote speaker, Prof Dr Ayoib B Che Ahmad dari Universiti Utara Malaysia. Dalam presentasinya, Prof Ayoib menyampaikan tantangan akuntan di era ‘Indus tri 4.0’, yaitu tren terkini dalam teknologi manufaktur. “Analis menyebutnya revolusi industri keempat yang akan mengubah sejumlah aspek dalam masyarakat,” ujar Ayoib.

Menurutnya, karena perubahan teknologi, ekonomi dan sosial yang pesat, pendidik harus mempersiapkan mahasiswa untuk menyambut pekerjaan yang belum tercipta, teknologi yang belum ditemukan, dan masalah yang belum diketahui akan muncul ke depan.

Selain itu, PIA ke-20 juga menghadirkan berbagai kegiatan menarik di antaranya expo, essay, accounting cycle, debat, pelatihan software, dan lainnya. Expo terbuka untuk umum sejak 30 Oktober sampai 4 November 2017. Terdapat 25 stan makanan dan pakaian yang dipamerkan di even itu.(fit)

Editor: bakri Sumber: Serambi Indonesia Ikuti kami di Sumber: Tribun Aceh

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »