Ini Isi Surat Permohonan Maaf Mendagri ke DPRA

Ini Isi Surat Permohonan Maaf Mendagri ke DPRA Ini Isi Surat Permohonan Maaf Mendagri ke DPRA Permohonan maaf disampaikan melalui surat y...

Ini Isi Surat Permohonan Maaf Mendagri ke DPRA

Ini Isi Surat Permohonan Maaf Mendagri ke DPRA

Permohonan maaf disampaikan melalui surat yang ditujukan ke DPRA tertanggal 3 Oktober 2017.

Ini Isi Surat Permohonan Maaf Mendagri ke DPRASERAMBINEWS.COM/SUBUR DANIKementerian Dalam Negeri (Kemendagri) baru-baru ini ternyata menyurati pihak DPRA, surat itu dikirim 3 Oktober 2017 dan diterima DPRA, Jumat (6/10/2017).

Laporan Subur Dani | Banda Aceh

SERAMBINEES.COM, BANDA ACEH - Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo, menyampaikan permohonan maafnya kepada pihak DPRA, atas pernyataan keliru yang ia sampaikan pada sidang judicial review UU Pemilu di MK beberapa waktu lalu.

Permohonan maaf di sampaikan melalui surat yang ditujukan ke DPRA tertanggal 3 Oktober 2017.

(Baca: Mendagri Minta Maaf ke DPRA, Ini Persoalannya)

Serambinews.com mengetahui surat tersebut dari Ketua Fraksi Partai Aceh (PA), Iskandar Usman Al-Farlaky yang menggelar konferensi pers, Selasa (10/10/2017) di gedung DPRA.

"Dalam hal penyampaian pernyataan Mendagri pada sidang di MK tanggal 25 September sebagai hal yang dianggap keliru. Kami menyampaikan permohonan maaf dan diharapak kepada Pemerintah Aceh bersama-sama dengan Pemerintah Pusat dapat bersinergi dalam menjaga ketentraman stabilitas pemerintah yang kondusif,” bunyi surat tersebut.

Berikut isi atau point yang tertulis dalam surat 480/4627/SJ dan ditandatangani oleh Plt Sekretaris Jenderal, Drs Hadi Prabowo MM.

1. Bahwa pencabutan pasal 57 dan Pasal 60 ayat (1), (2), dan (4)Undang Nomor 11 Tahun 2006 tentang Pemerintahan Aceh dimaksudkan agar tidak terjadi dualisme dalam peng aturan berkenaan dengan kelembagaan penyelenggaraan pemilu di Aceh sebagai konsekuensi logis pembaharuan hukum berkenaan dengan pelaksanaan pemilu secara serentak Termasuk undang-undang Pemerintahan Aceh, khusus pengaturan terkait kelembagaan penyelenggara pemilihan umum.

2. Bahwa terbitnya Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum adalah sebagai pedoman umum penyelenggaran pemilihan umum memberikan konsekuensi yakni berdampak pada peraturan perundang-undangan yang berkaitan dengan penyelenggaraan Pemilu sebelum terbitnya Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum dalam hal ini berimplikasi Pasal 57 dan Pasal 60 ayat (1), ayat (2) serta ayat (4) Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2006 tentang Pemerintahan Aceh dicabut dan dinyatakan tidak berlaku.

3. Bahwa pencabutan Pasal-Pasal tersebut tidak bermaksud untuk menegasikan atau mengurangi kewenangan dan kekhususan Aceh. Melainkan untuk penguatan kelembagaan yang berdampak kepada Kom isi Independen Pemilihan Aceh dan Panwaslih pada tingkatan Provinsi, Kota dan Kabupaten.

4. Namun demikian, dalam hal pernyataan Menteri Dalam Negeri pada Sidang di Mahkamah Konstitusi tanggal 25 September 2017 sebagai hal yang dianggap keliru, kami menyampaikan permohonan maaf dan diharapkan Pemerintahan Aceh bersama-sama dengan Pemerintah Pusat dapat bersinergi dalam rangka menjaga ketentraman dan stabilitas pemerintahan yang kondusif dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia,

Demikian untuk menjadi maklum dan atas kerasamanya yang baik diucapkan terima kasih.

Tembusan
1. Presiden Republik Indonesia;
2. Menteri Dalam Negeri
3. Menteri Hukum dan Asasi Manusia;
4, Ketua Mahkamah Konstitusi
5. Ketua Pansus RUU Pemilihan Umum;
6. Ketua Komisi Pemilihan Umum dan
7. Ketua Badan Pengawas Pemilu.

Penulis: Subur Dani Editor: Yusmadi Sumber: Serambi Indonesia Ikuti kami di Sumber: Tribun Aceh

COMMENTS

Nama

Edukasi,1,Lokal,6,Olahraga,2,
ltr
item
Berita 24 Aceh: Ini Isi Surat Permohonan Maaf Mendagri ke DPRA
Ini Isi Surat Permohonan Maaf Mendagri ke DPRA
http://cdn2.tstatic.net/aceh/foto/bank/images/surat-permohonan-maaf-mendagri-ke-dpra_20171010_193040.jpg
Berita 24 Aceh
http://www.aceh.berita24.com/2017/10/ini-isi-surat-permohonan-maaf-mendagri.html
http://www.aceh.berita24.com/
http://www.aceh.berita24.com/
http://www.aceh.berita24.com/2017/10/ini-isi-surat-permohonan-maaf-mendagri.html
true
7456172371658692192
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy